Minggu, 28 Maret 2010

SStres, Pelajaran Sulit

Pelajaran sulit ? Jangan menyerah, pelajaran sulit itu harus dihadapi bukan dijauhi. Pelajaran sulit bisa membawa kita menjadi orang yang sukses dikemudian hari.
Sebenarnya apa sih sters itu ? kenapa orang – orang pasti stress kalau menghadapi pelajaran yang sulit ? stress itu adalah kemerosotan berpikir dan merasa terbebani oleh pikiran. Maka kamu tidak boleh menyerah sebelum mencoba.

Ribet Mengerjakan

Banyak anak sekolah yang berkata pelajaran matematika itu susah, terus pelajaran fisika itu ribet banget ngebosenin, itu semua karena kamu belum berusaha untuk mengerjakan soal tersebut atau mencoba mempelajarinya. Biasanya, melihat soalnya saja sudah pusing apa lagi ngerjainnya bisa – bisa pingsan.

Ketengan Dalam Melaksanakan Ulangan

Ketika menjelang ulangan sekolah biasanya, banyak yang tidak mengerjakan satu hingga dua soal dari lima puluh soal yang diberikan. Hanya karena, soal yang diberikan tidak panjang tapi mudah terkecoh mengapa demikian ? karena guru ingin mengetahui sejauh mana kemampuan siswa.

Tips dan Solusi Menghadapi Pelajaran Sulit
1 Belajar mencintai gurunya. eh, tapi jangan salah sangka dulu ya ? maksudnya itu kenali dulu karakter gurunya terus kalau kamu merasa senang dengan karakter gurunya baru kamu juga bisa mencintai gurunya. Gitu maksudnya.
2. Ketika ulangan soal yang menurut kamu susah di jawad aja, kamu harus yakin kalau kamu pasti bisa dan jangan dibiasain nyontek karena itu bisa jadi kebiasaan kalau lagi ulangan.
3. Ketika ulangan soal yang menurut kamu ribet coba pahami dulu, dibaca soalnya bila perlu di baca enam kali satu soal biar kamu bisa menjawab soal itu. Bila perlu kalau lagi ulangan matematika atau fisika minum air dingin biar pikirannya jernih terus kalau sudah berdoa dan terakhir baca soalnya dengan baik dan pikiran tenang.
4. Sebelum ulangan berusaha dan berlatih keras mempelajari pelajaran yang sulit dan jangan lupa juga berdoa agar kamu dibantu oleh yang maha kuasa.

Berikut Komentar dari teman - teman

Diah Cahyaningsih
SMA PLUS PGRI CIBINONG
X-6
Pelajaran yang menurut aku susah pelajaran fisika karena, soalnya susah jawab soalnya itu caranya ribet lagi pula aku males ngitung. Hehe..

Nur Zahara
SMA PLUS PGRI CIBINONG
X-8
Pelajaran yang menurut aku itu susah pelajaran fisika karena, kalau soalnya itu panjang pasti jawabannya juga panjang kalau jawabannya salah sudah pasti caranya juga salah pokonya fisika itu ribet.

Kiki Purnamasari
SMA PLUS PGRI CIBINONG
X-6
Pelajaran yang paling susah itu pelajaran kimia soalnya, pelajaran kimia itu pelajaran yang mempelajari benda yang tidak terlihat oleh mata atau kasat mata.

Dede Nursolatin
Sekolah Pilar Indonesia
Guru Biologi
Pelajaran yang susah itu matematika karena, pertanyaannya itu suka membuat bingung terus suka terkacoh sama soalnya.

Made oka
SMPN 1 CITEUREUP
VII-8
Pelajaran yang menurut saya susah pelajaran matematika, soalnya itu suka bikin ribet apa lagi kalau lagi materi aljabar susah banget, pake dimasuk – masukin abjad.

Luh Wulandari A.
X-6

0 komentar: