Jumat, 05 Maret 2010

kamarmu Adalah Cerminan Dirimu

Kamarmu Adalah Cerminan Dirimu

Topik yang satu ini tentu berguna banget buat temen-temen yang selalu memeperhatikan atau menjaga keadaan kamarnya. Ataupun sebaliknya, temen-temen yang sama sekali enggak memperhatikan atau menjaga keadaan kamarnya. Karena disini temen-temen bisa tahu bagaimana caranya agar kamar kita terlihat lebih indah. Dan kita bisa bangga kalau punya kamar yang perfect.
Kamar memang salah satu tempat yang berharga buat kita, untuk itu banyak orang yang beranggapan bahwa kamar itu penting buat kepribadian kita, tapi ada juga yang beranggapan sebaliknya. Yaitu, kamar hanya sebagai tempat untuk bermalas-malasan. Padahal kamar sangat berpengaruh penting untuk pembentukan kepribadian seorang anak, maka dariitu kebersihan kamar sangat dibutuhkan untuk menunjang kepribadian anak. Bukan hanya kebersihan saja yang harus diperhatikan dalam kamar, melainkan karapian dan kenyamanan. Untuk itu kita harus sepintar mungkin merancang atau mendesain kamar kita menjadi sebuah ruangan yangmultifungsi dan terhindar dari segala benda-benda yang dapat menybabkan baud an kotor. Contohya rokok dan sampah.
Desain Kamar
Didalam suatu ruangan yang privasi, desain kamar sangat diperlukan agar kamar kita bisa terlihat labih unik. Dalam hal ini kita tidak perlu susah-susah memanggil seorang desainer untuk mendesain kamar. Namun, cukup kita saja yang mendesain atau mengatur tata ruang dan keadaan dalam kamar. Kalau selama ini di kmara hanya ada tempat tidur dan lemari. Kita bisda mencoba menambahkan dengan acessoris yang lain. Contonya, poster/foto/wallpaper di tembok, lemari boneka dan lampu yang berwarna-warni. Agar kamar bisa tersa lebih segar, sebaiknya di tempatkan di dekat halaman tau taman agar udara yang diluar dapat masuk ke dalam kamar. Dan jika kamar ingin terkesan lebih glamour sebaiknya di beri warna cokelat keemasan(gold).

Dampak dari Kamar Kotor
Jika kamar sudah selesai di desain, jangan lupa buat menjaga kebersihannya. untuk mengetahui apakah kamar kita sudah bersih apa belum, kita harus sering-sering mengontrol keadaan kamar. Kalian tau enggak sih apa saja dampak dari kamar kotor. Selain bisa menybabkan bau dandebu, kamar kotor juga bisa menybabkan berbagai macam penyakit, yaitu penyakit batin sampai penyakit lahiriah. Kalian pasti bingung mendengar nama penyakit itu. Contoh dari penyakit batin adalah jika kamar kotor kita akan merasa malas, jenuh, tidak nyaman, dan cepat bisan. Sedangkananyakit lahiriah contohnya demam berdarah dan gatal-gatal. Setelah teman-teman tahu apa saja dampaknya, temen-temen harus salalu menjaga kebersihan di kamar. Banyak orang yang mengatakn bahwa” kamar adalah cerminan dari diri sendiri”. Untuk itu jika kamar kita bersih otomatis badan kita pun bersih. Buat temen-temen yang kamarnya masih kotor dan berantakan, mulailah dari sekarang menjaga kebersihan kamarnya. Kan enggak lucu kalau orangnya bersih tapi kamarnya kaya kapal pecah. Bagi yang kamarnya sudah perfect harus bisa dioertahanion sampai tua alias kekek-kekek dan nenek.
Komentar Mereka
“apa sih yang anda rasakan jikar anda kotor”.
Adinda Ridwan (10.3)

- Gak betah tidur di kamar, lalu merapikan tempat tidurnya serapih-rapihnya.
Gina Fariani (guru sejarah)


- Saya akan menjadi tidak nyaman dan secara otomatis kamar akan menjadi atau menimbulkan sumber penyaklit.
Firda Yakus Marwani (10.5)

- Saya menjadi tidak betah, tidak nyaman, risih, dan pastinya saya akan segera membersihkannya.
Nur Zahara (10.6)

- Saya merasa tidak nyaman banget soalnya pasti saya akan batuk batuk, udah gitu tidurnya tidak enak. Pastinya jadi tidak dilihat.

Tips Agar Kamar Nyaman :
1. Keluarkan segala barang atau alat elektronoik dikamar Anda. Seringkali pemilik kamar tidur memasukan alat-alat ini semua dapat dikerjakan di kamar tidur. Namun alat-alat Elektronik dapat membuat anda tidak nyaman saat sedang tidur, karena pikiran anda akan terfokus pada alat-alat tersebut.
2. Buka jendela kamar tdur anda, agar ada sirkulasi udara. Buka pada saat pagi hingga menjelang tidur. Bagi Anda yang menyukai tanaman, jangan taruh tanaman dalam kamar, kecuali kamar tidur Anda cukup luas, dan tanaman tersebut berada jauh dari tempat tidur.
3. Pilih pencahayaan yang redup untuk kamar tidur. Cahaya redup lebih bagus karena membantu Anda untuk cepat tertidur.
4. Pilih warna-warna kulit seperti putih gading, krem, varian cokelat, atau warna-warna pastel untuk warna dinding atau wallpaper kamar tidur. Warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan keseimbangan energi ketika Anda tidur.
5. Jika anda menyukai seni seperti lukisan atau patung, gunakanlah hasil seni yang menggambarkan ketenangan. Jangan menggunakan hasil seni yang menggambarkan kesedihan, kemarahan, atau kesepian, karena akan mengeluarkan energi negatif.
6. Tutup semua benda yang memiliki pintu saat malam hari seperti pintu lemari pakaian, pintu kamar mandi, dan pintu kamar tidur. Hal ini dipercaya agar energi positif dapat mengalir terpusat pada Anda dan menjaga kestabilan kesehatan fisik juga hubungan Anda dan pasangan.



nama : Winna Widiyanengsih
Kelas : X.2

0 komentar: