Rabu, 10 Maret 2010

Sendirian dirumah .. Enaknya ngapain yah ??

Sendirian dirumah? Mungkin kalo yang udah biasa sendirian dirumah it’s no problem. Tapi kalau yang belum biasa ditinggal ortu, adek atau kakak juga lagi pergi, apalagi malem-malem. Ih.. lumayan iseng juga kan? Terus enaknya ngapain ya? Tapi untuk sebagian orang sendirian dirumah itu gak masalah, karena sebagian orang bisa mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif dan enggak ngebosenin. Soalnya, memang sedikit iseng juga sih, dirumah sendirian. Tapi gak sedikit juga yang enjoy aja ditinggal sendirian. Orangtua yang meninggalkan anaknya dirumah sendirian pasti ada sesuatu hal yang penting. Entah itu bekerja, acara pesta, atau yang lainnya yang mendesak kita untuk ditinggal sendiri dirumah. Mungkin kalau sendirian dirumah siang hari itu sih biasa ajah. Kita bisa main keluar rumah atau tetangga, manggil teman supaya datang kerumah, pokoknya kita masih bisa melakukan kegiatan diluar rumah. Tapi kalau malam hari? Mau main keluar udah gelap, gak enak juga sama tetangga, teman kita juga belum tentu mau datang kerumah untuk nemenin kita sampai ortu kita pulang. Kadang juga kalau ortu kita perginya lama, mereka meninggalkan makanan yang bisa kita masak jika kita lapar. Atau memberikan uang untuk membeli sekedar jajanan diwarung. Malam hari sendirian dirumah kadang parno juga. Apalagi yang belum biasa, Cuma ke dapur atau ke kamar mandi ajah harus ditemenin sama boneka kesayangan. Buat jadi perbandingan kita, ternyata rata-rata kalau kita ditingal sendirian dirumah ada rasa takut sedikit. Entah sama setan, atau malah ketakutan yang kita buat sendiri dari khayalan-khayalan karena sering menonton film horror. Tapi ada juga yang ga takut sama sekali, berfikiran ngapain juga takut. Mendingan nyibukin diri, dengerin music, nonton TV, atau ngelakuin sesuatu yang bikin kita lupa sama yang gitu-gituan.

Apa kata mereka?

Asep Muhtadin – pembimbing rohis Biasanya kalau seseorang dirumah sendirian dan merasa takut itu biasanya kurangnya kesibukan, banyak bengong, fikiran kosong, keseringan nonton film horror dan kurangnya keimanan kepada Allah SWT. Kalau buat cara ngatasinnya, kita harus sering menyibukan diri dengan selalu ingat kepada Allah SWT. Membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan hal-hal yang positif lainnya.






Annisa Elhusna – Pelajar SMA Plus PGRI Cibinong (X-4) Kalau dirumah sendirian biasanya nonton TV. Tapi kalau bisa sih beres-beres rumah. Tapi kalau malam hari sedikit takut juga sih, takut ada orang asing yang ngintipin mau berbuat macem-macem.








Gita Purnamasari- Pelajar SMA Plus PGRI Cibinong (X-Unggulan 1) Kalau aku dirumah sendirian biasanya tidur apalagi malem-malem. Takut juga ada setan, dan ada orang yang ngikutin.









Wardah-Pelajar SMA Plus PGRI Cibinong (X-8) Kalau dirumah sendirian enaknya nonton TV, Online terus kalau udah capek tidur deh. Malem hari takut juga sih, takut ada maling atau bangsa sejenisnya. Heheheh…








Tips Malam Hari Sendiri di Rumah
 Pertama, selalu berdo’a dan ingat kepada Tuhan YME dan tingkatkan iman dan Taqwa
 Terus, kunci semua pintu rumahsupaya gak was-was. Takutnya ada orang yang sembarangan masuk rumah
 Nyalain lampu yang bisa terlihat sampai luar rumah supaya menandakan bahwa ada orang didalam rumah
 Kita bisa ngisi waktu dengan nonton TV, dengerin music, atau kegiatan-kegiatan yang bisa bikin kita lupa dengan hal-hal yang horror
 Jangan suka nonton film-film horror yang menyeramkan yang selalu buat kita terbayang-bayang sama tokoh filmnya. >.<

diposting oleh Annisa Sayyidatul Ulfa X-7

0 komentar: