Jumat, 12 Maret 2010

‘’ Inovasi Semangat Perubahan”

Berbagai hal baru muncul seiring dengan kemajuan teknologi,mulai dari materi yang diajarkan pada siswa sudah mulai berkembang. Namun kita juga perlu membuat inovasi yang lebih bagus untuk meraih perubahan yang lebih baik. Di Era-Globalisasi saat ini, dari anak kecil hingga dewasa melakukan sesuatu dengan pola pikir cukup kritis. Tapi masih banyak usaha yang harus kita lakukan untuk menempuh kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Kita mengenal kata semangat. Apakah semangat itu?
Semangat ialah rasa yang menggebu-gebu dalam diri manusia untuk melakukan suatu hal. Dalam kehidupan sehari-hari kata semangat atau tindakan yang mencerminkan sikap, sifat serta perbuatan mendorang kita termotivasi akan keinginan yang ada di dalam diri.
Tindakan yang didasari semagat akan mencapai hasil maksimal. Berbeda dengan tindakan tanpa semangat hasil yang dicapaipun berbeda dengan apa yang diinginkan. Dengan begitu hidup harus penuh semangat-semangat……! Bagaimana pandangan kalian terhadap bangsa kita sekarang?
Pertumbuhan ekonomi dinegara kita sudah mulai kritis, dari permasalahan dalam negeri maupun luar negeri sampai illegal.
Banyak kaum pemuda Indonesia turun ke jalan untuk memberikan aspirasi terhadap pemerintah dengan pandangan mereka, namun apa yang sudah di lakukan bangsa terhadap diri mereka sendiri.
Kemakmuran bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab kita. Oleh karena itu seharusnya bangsa ini dapat membuat inovasi semangat perubahan dengan cara kreatifitas, dengan bercermin dari Negara lain. Banyak sekali Negara jajahan menjadi Negara maju, salah satunya SINGAPORE.
Mengapa Singapore menjadi Negara maju?
Singapore adalah Negara jajahan inggris yang sat ini sudah merdeka. Singapore memiliki pendapatan perkapita termasuk tinggi di dunia, walaupun miskin SDA. Masyarakatnya ulet, dan disiplin dalam segala bidang. Tidak terlalu usik oleh perbedaan fanatic agama, pemerintahannya keras dalam hal penyahgunaan wewenang (menangani korupsi). Tidak pernah pilih kasih terhadap rakyatnya.
Mungkin pengaruh mayoritas penduduk orang tionghowa. Yang terkenak bisnis perdgangan, banyak lagi yang harus kita contoh tidak usah mencontoh orang Amerika yang terlalu jauh, marilah mengontoh Negara seberang selat sana!
Kenapa Indonesia sulit maju dan modern. Dalam hal hokum yang semraut, struktur masyarakat yang feudal dan hukum yang sudah dietrapkan dalam negeri ini masyarakat masih mementingkan diri sendiri, masa Indonesia yang wilayahnya luas dari jepang kalah maju, dalam hal hokum jelas sulit, karena masyarakat kita yang kurang paham tentang hokum. Penegakan hokum seharusnya dari bawah salah satu contohnya : ketika orang kena masalah, jika orang tersebut terpandang maka orang lain akan diam saja, tapi jika orang tersebut dari kalangan rendah maka masyarakat akan mencibirnya.
Itu baru luang lingkup kecil, bagaimana dengan ruang lingkup Negara yang bermasalah orang-orang di atas. Jadi kesimpulannya pola pikir dan kesadaran masyarakat yang belum bisa berubah. NKRI tak akan maju jika orang-orangnya masih hanya memikirkan diri sendiri. Indonesia memiliki dasar yang cukup kuat.
Kan ada lagunya…….
‘maju…………….maju…….ayo maju………..maju “
(garuda pancasila)



















NARASUMBER


Fenie nurfauziah ( 17-10-1994 ) Kelas X-4
“ menurut gue semangat itu sesuatu yang bias membuat seseorang sangat ingin melakukan sesuatu dengan cara banyakin kegitan yang bisa mengolah keterampilan seorang tersebut. Pandangan gue tentang generasi saat ini amburadul karena banyak yang memikkan masa depan. gue tuh suka banget sama jepang karena memiliki budaya malu sehingga jika tidak bisa melakukan Sesuatu yang berguna sangat memalukan. Tapi kalau Indonesia nganggur ya cuek-cuek aja. “
















Agung nur dwiani ( 12-02-1993 ) Kelas X-5

“ sekarang ini buat gue cowok yang modern, cowok yang ga gaptek tapi inget kewajiban sebagai pelajar. Hindari deh yang namanya TAURAN



TIPS Meningkatkan inovasi semangat perubahan :

 Mengubah pola pikir masyarakat
 Meningkatkan kreatifitas remaja Indonesia
 Membangun dan menciptakan seni untuk kemajuan bersama


(lissa Amalia Suryana X-5)

0 komentar: