Jumat, 12 Maret 2010

nulis di blog

Asik Nulis di Blog

Kegiatan ngeblog pada saat ini memeng sudah menjadi trend baru, baik bagi kalangan pekerja maupun pelajar. Bahkan bukan saja di wilayah peerkotan tetapi juga di masyarakat yang sudah mengenal internet. Ngeblog itu kegiatan yang menyenangkan karena lewat blogger kita dapat mendapatkan berbagai informasi yang berguna bagi pelajar seusia kita, bukan hanya itu lewat blog kita juga bisa mencurahkan isi hati kita dan mempostingnya menjadi sebuah artikel.

Lalu hal apakah yang membuat banyak orang tertarik menulis di blog? Sebelum adanya blog, mungkin kita hanya dapat menulis curahan atau info-info kita melalui secarik kertas tanpa banyak orang yang dapat membacanya. Namun lewat blogger apa yang kita tulis dapat dilihat orang banyak, bukan hanya dari sesama khalangan pengguna blogger, tetapi bisa juga dilihat malalui oleh khalangan umum, bukan hanya itu, orangpun dapat diberi kebebasan berkomentar dengan artikel kita. Komentar pun tidak selamanya baik, adapun komentar yang pedas, mengeritik, bahkan penghinaan.

Melalui blogger kita juga dapat memperoleh uang dengan cara mendaftar ke ADSENDSE.com .caranya sangat mudah dan tidak dipungut biaya. Dengan memiliki 10 artikel pada blog kita. Kita dapat terdaftar. Dengan begitu selain curahan kita dapat tersalurkan pada tempatnya, kita juga dapat menghasilkan uang dari curahan tersebut.

Tema blog yang ada isinya pun beragam. Ada yang berpendapat seputar teknologi, komputer, kesehatan, pengetahuan, politik, cinta, buku pelajaran, kesenian, virus, pornografi, bahkan ada juga yang memanfaatkan blog sebagai ladang bisnis. Jangan pernah ragu untuk memposting tulisan kita apabila anda baru belajar jamgan pernah takut dan jangan berfikir ingin menciptakan karya tulis yang sempurna. Karena apabila anda berfikir demikian, niscaya tidak aka nada satupun artikel yang akan anda posting. Percaya diri adalah hal yang sangat diperlukan bagi pemula seperti kita. Jadi tunggu apa lagi? mulailah mengisi waktu luang kita untuk mengisi hal yang lebih bermanfaat, seperti menulis di blogger.

Tips-tips Menulis Artikel Sederhana

  • Menulislah untuk mengungkapkan bukan untuk mempengaruhi.
  • Berfikir dahulu sebelum menulis.
  • Pakailah kata – kata yang mudah di ketahui.
  • Jangan takut untuk memposting artikel-artikel kita.
  • Selalu bersikap percaya diri

Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa blog adalah buku harian online yang ditulis oleh pemikiran sendiri dan dapat di baca oleh orang banyak.


KATA MEREKA

Ficky Ihsan H.

X-10 (15 thn)

“ seneng aja, untuk ngisi waktu luang sekalian belajar. Biasanya nulis artikel nambahin aplikasi dan bacainfo lewat blogger melalui blog orang lain “

http://www.fikidorks.blogspot.com/



Faiz raja (15 thn)

X-10

“bisa berbagi pengetahuan pada setiap orang melaui blog yang saya miliki, biasanya artikel saya tulis sendiri, tapi sebagian artikel ada yang copy paste dari blog lain”



Vandi Adi N.

X-10

“bangga nulis di blog karena apa yang gua tulis bias dibaca dan di komentarin sama orang banyak”

www.vandi94.blogspot.com




Fahrudin S.pd

Guru geografi SMA Plus PGRI Cibinong

“bercerita tentang cerita hidup yang saya alami lewat blogger. Bahkan menulis artikel tentang pelajaran geografi pada blog yang saya miliki.

www.dinexs.16@gmail.com


Fauziah Yaumil Rakhim

X_10







0 komentar: