Sabtu, 25 September 2010

Cerita Libur sekolah

Liburan sekolah dari sebelum lebaran sampai sebelum lebaran.
seru ga ya,, ???
Pulang kampung alias mudik pasti sudah menjadi tradisi bagi keluarga yang merantau ke kota orang dan sangat menyenangkan balik alias pulang lagi kekampung halaman. tapi engga buat keluarga saya , saya lahir dari 2 keluarga yang berbeda , maksudnya bukan beda jenisnya loh.. tapi dari kampung yang berbeda yaitu 2T dari Ternate dan Tegal. Jadinya kampungnya jauh-jauh, hampir setiap musim lebaran keluarga saya engga pernah yang namanya mudik kaena biayanya yah,, lumayan menguras kantong apalagi sekarang dikeluarga saya ada 5 orang.
Liburan lebaran saya kebanyakan diisi bersama keluarga muter-muter keliling liling kota.. hehehe..
Ga juga sih ya biasa aja, kalau hari lebaran pertama saya beserta keluarga biasa pertama sungkeman dulu sama kedua orang tua saya di rumah, lalu pergi ke rumah nenek. disana saya bermaaf-maafan bersama nenek dirumah imut nan lucu yang sederhana. saya sangat merasakan kebersamaan bersama seluruh keluarga dari yang paling muda sampai yang paling tua dan tradisi yang biasa "uang THR" yang selalu di tagih, lumayan lah duitnya.. he..
setelah itu saya muter ke Bekasi untuk bertemu keluarga dari mamah saya .
Hari kedua lebaran saya jalan-jalan bersama keluarga kecil saya, mengelilingi kota Jakarta yang mendadak sepi tidak ada kemacetan yang bikin pusing. saya pergi ke monas, lalu ke istiqlal, lalu muter-muter Jakarta sampai malam pun tiba.
Hari-hari liburan saya seterusnya diisi dengan keluarga di rumah saja karena itu yang membuat kebersamaan kami semakin bertambah dekat.

nama : AWALIYAH OKTAVIANI
kelas : XI IPA 1

0 komentar: