Sabtu, 25 September 2010

Kisah libur lebaran

Temen-temen semuanyaaaa, mau berbagi kisah selama liburan aja ni. Enjoy it :D

Liburan kali ini berbeda dari liburan sebelumnya. Liburan sebelumnya wisny mudiknya tahun baru, tapi sekarang lebaran di kampung halaman. Kami memutuskan untuk pulang kampung ke Kuningan, Jawa Barat saja yang lebih dekat dibandingkan ke Ngawi, Jawa Timur.
Setelah seminggu berturut-turut mengikuti info seputar mudik di berita, akhirnya kami memutuskan untuk mudik pada H-1 setelah shalat dzuhur. Kami tidak terburu-buru agar cepat sampai, kami berprinsip agar tetap santai. Alhamdulillahnya perjalanan kami sekeluarga lancar. Kami tiba di rumah nenek jam 20.00
Kami sekeluarga semangat menyambut hari nan fitri. Meskipun udara dan air di rumah nenek yang sangat dingin karena letaknya di kaki gunung ceremai, tapi pukul setengah enam pagi kami telah membersihkan diri dan bersiap-siap untuk melaksanakan shalat idul fitri.
Setelah selesai shalat idul fitri, kami makan-makan bersama seluruh sanak saudara. Senangnya liburan kali ini. Apalagi alhamdulillahnya nenek masih ada, jadi betapa senangnya lebaran saat itu. Setelah menyantap opr buatan nenek, kami semua berziarah ke makam kakek dan membacakan yasin.
Setelah selesai dari makam, orang-orang berdatangan silaturahim ke rumah kami. Kami tidak mengunjungi rumah-rumah yang lain, orang-orang lah yang mengunjungi kami, karna kabarnya kakek adalah sesepuh disana.
Selama 7 hari, wisny makan gak kurang dari 5 kali dalam satu hari, karna masakan nenek sangat enak. Setelah kurang lebih 7 hari yang setiap harinya menikmati masakan nenek, kami pulang ke rumah dengan membawa banyak bingkisan yang diberi oleh nenek. Begitulah kisah liburan wisny :D

Wisny Ima Prasetyo
XI IPA 1

0 komentar: