Sabtu, 25 September 2010

membantu orang 'nyasar'

Ketika itu aku sedang menunggu adikku di Rumah Sakit. Aku pergi keluar untuk mencari kakakku, dengan asyiknya aku mendengarkan musik. Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak bercerita kepada ibu disampingku. Tak sengaja aku mendengarkan pembicaraan yang berlangsung disana. Ternyata sang kerabat bapak itu meninggal di Cianjur, tapi sang bapak sedang berada di Cibinong. Dengan ratapan sedihnya sang bapak mengeluarkan Air Mata ketika menceritakan masalahnya kepada ibu-ibu yang ada di sampingku. Tidak cukup sampai disitu ternyata sang bapak juga hanya mempunyai ongkos 30.000 saja. Pada akhirnya si ibupun mengerti maksud si bapak, dan memberikan sebagian uangnya ke pada si bapak. Si bapak sangat berterima kasih kepada sang ibu yang baik itu.

Dari sini saya mengambil pelajaran bahwa berilah sebagian kecil harta kita kepada orang yang tidak mampu.semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi ita semua…Tapi saya masih bingung, menurut anda kejadian tersebut merupakan motiv penipuan atau tidak?? (saya butuh jawaban yang membaca tulisan ini)



nama: fithriastuti nagari
kelas XI IPA U I

0 komentar: