Sabtu, 25 September 2010

"Libur Senang-Senang, Masuk Sekolah Meriang"

Liburan idul fitri kali ini sangatlah menyenangkan. Setelah satu bulan berpuasa dengan seabrek rutinitas yang sangat padat akhirnya tanggal 6 september sampai 18 September libur datang.. sebagian jadwal di sekolah dan di rumah pun berubah selama di bulan ramadhan. seperti, ketika praktik olah raga menjadi hanya teori saja, masuk sekolah menjadi lebih siang karena alasan "habis sahur". di rumah pun juga begitu, belajar yang biasanya jam tujuh malam sampai jam sepuluh, harus berubah menjadi jam empat sore sampai buka puasa dan berlanjut lagi seetelah pulang tarawih sekitar jam 20.30 wib.

Asyikknya bulan ramadhan kini telah berakhir, kerinduan yang kini muncul adalah waktu berbuka puasa yang selalu terasa istimewa setiap harinya.. momen buka puasa ini dapat menambah keakraban di rumah. Ciri khas rakyat Indonesia adalah berkunjung atau bersilahturahmi dengan sanak tetangga dan saudara-saudara yang ada di kampung halaman. tak terkecuali saya dan keluarga.

namun, ada kendala ketika saya dan mamah saya hendak pulang kampung ke Blitar, Jawa Timur. kakak saya yang bernama widya tidak bisa ikut karena dia baru bekerja di RSUD Cibinong. karena ada kasus KLB dari Jonggol yang 4 rt terkena muntaber jadi RSUD Cibinong ini menjadi rujukan. akhirnya kakak saya pun tak bisa cuti. ayah saya pun tak bisa ikut ke Blitar, karena harus menemani kakak saya di rumah.

perjalanan saya ke Blitar kurang lebih 19 jam. kami naik kereta dari Stasiun Senin Jakarta. setelah capek, duduk di kereta akhirnya sampai juga di Blitar. berhubung sepupu ku ada yang menikah akhirnya saya ikut sibuk jadinya dan tidak sempat istirahat yang cukup. setelah sibuk dengan pernikahan sepupu saya, keesokan harinya saya pergi ke makam Bung Karno yang tidak jauh dari rumah nenek saya di Blitar. disana saya membacakan doa dan mengunjungi perpustakaan yang ada di sana.

kagum... kagum sekali ketika melihat kumpulan buku sejarah yang ada serta foto-foto zaman kemerdekaan.. rasanya Bung Karno masih hidup,,,, namun itu hanya sugesti saya saja karena jelas-jelas beliau telah meninggal .

tak terasa waktu liburan telah habis, akhirnya saya kembali ke Cibinong. rutinitas yang padat kembali menjemput. Karena kelelahan, akhirnya saya sakit flu sehingga suara pun menjadi ngebass...

wilda diah ayu puspitaningrum XI IPA 4

0 komentar: