Jumat, 13 Februari 2009

Cari temen Setia?

Cari Sahabat Setia???
oleh: Hanifidiani, XI IPA 3

Sahabat yang setia selalu ada di saat kita susah maupun senang. Memilih teman yang “baik” itu susah-susah gampang. Memang lebih mudah, kalo kita orangnya ramah dan care sama siapapun di sekitar kita. Susahnya kalo mereka mandang kita dari harta benda yang kita punya.
Sebelum kamu percaya lebih jauh sama temen kamu, ada baiknya kenalin sifat dan karakter mereka lebih dahulu. Jangan sampai, pas kita udah curhat heboh soal pacar sampai keluarga, eh ternyata temen kamu nggak bisa nyimpen rahasia dan nggak setia pula. Makanya daripada kamu kebentur sama yang beginian, mendingan baca dulu tips-tips di bawah ini. Semoga kamu sukses milih soulmatenya.
1.AJAK NGOBROL DI TEMPAT-TEMPAT MURAH
Tahun ajaran baru atau masuk sekolah baru adalah diman kita bakal kenal tampang-tampang baru. Secar masih baru, baiknya jangan langsung percaya sama pandangan pertama. Ajak makan ke kantin yuk! Cobain menu-menu murah versi kamu. Coba deh, tebak pendapat dia dari tingkah lakunya. Kalau dia masih pengen deket sama kamu, artinya dia temen yang nggak milih-milih. Tapi, kalau sebaliknya? Langsung deh tinggalin temen yang seperti itu.
2. AJAK MAIN KE RUMAH YUK !
Setelah seminggu sampai dua minggu kenal, terus dia masih nunjukin tanda-tanda yang baik, ajak deh buat maen ke rumah kamu. Kalau kamu orang kaya raya, biasanya dia suka nanya macem-macem seperti sederetan pertanyaan yang nggak penting banget, yang intinya cuma mau negcek setajir apa kamu. Sebaiknya hindari deh temen yang kaya gini karena takutnya dia cuma bisa jadi benalu. Beda halnya kalau kamu dari keluarga sederhana. Temen kamu baik-baik aja dan malah terkesan sama kesederhanaan dan ramah sama semua penghuni rumah. Dia bisa dijadikan temen deket aja.
3.BISA DIJADIKAN PARTNER IN CRIME
Wajar kalau umuran seperti kita ini lagi ngebet-ngebetnya nyobain hal-hal baru. Mulai dari pacaran backstreet, ngebantah guru, nyontek di kelas saat ulangan, males ngerjain PR dan juga bolos sekolah. Bukan maksudnya mau ngajarin hal-hal yang negatif tapi pasti kalian pernah ngalamin hal itu. Teman yang baik adalah teman yang bisa dan mau ngertiin kita dalam segala kondisi. Yah kadang bisa di ajak seru-seruan, bolos sekolah bareng, ke kantin lagi pelajaran Fisika dan lain-lain. Apalagi salah satu dari temen kita bisa keeping silent. Itu artinya bisa di jadiin partner in crime. Eits, tapi kamu juga harus sadar fungsi kamu sebagai pelajar. Oke?
4.KERJA KELOMPOK BARENG
Prestasi kamu di kelas mulai meroket, pastinya banyak anak yang yang antri buat jadi temen kamu. Secara bisa di andelin buat ngerjain PR, ulangan dan tugas-tugas lainnya. Temen yang baik itu selalu membantu kita saat kita dalam banyak hal. Jadi, jangan pernah takut kalau kamu nggak bakalan punya banyak temen. Daripada punya temen banyak tapi nyusahin semua mendingan punya satu atau dua orang tapi sama-sama enjoy.
5.TES CURHAT
Kalau kita ngerasa udah deket sama temen bawaannya pengen cerita mulu. Tapi kamunya sendiri harus pintar menyaring cerita mana yang bisa di bagi temen dan mana cerita yang harus di simpen sendiri. Iseng-iseng deh, coba tes dengan cerita sedikit boong ke temen kamu. Kalau dua-tiga hari aman-aman aja, berarti curhatnya dilanjutin.
Intinya, nyari temen buat soulmate emang susah-susah gampang. Tapi, kalau udah persiapan dengan baik sejak dini, pasti nanti hasilnya nggak bakal ngecewain dech.



Sumber : Majalah Gaul Edisi 3 tahun VIII

0 komentar: