Kamis, 12 Februari 2009

info buat remaja

Info

Cinta Diri Luar-Dalam

Punya penampilan yang menarik adalah sebuah berkah yang patut disyukuri. Nggak bisa dipungkiri keindahan fisik memang bisa berpengaruh terhadap first impression seseorang. Tapi kecantikan fisik juga harus ditunjang sama jiwa yang juga cantik. Mungkin kita termasuk yang bingung bagaimana cara mendapatkan kecantikan “sempurna” ini, padahal gampang banget, lho!!

Aku Cinta Tubuh Ku
☺ Tidur deh, jangan begadang !!
Tidur yng cukup sekitar 6-8 jam sehari. Pada saat tidur, tubuh kita beristirahat dan mampu menyegarkan tubuh kita untuk bertempur lagi esok hari.
☺ Sahabatan sama air putih !!
Sof drink selalu diminati remaja seperti kita. Tapi air putih ini sangat penting untuk proses metabolisme tubuh. Si bening ini juga sangan dibutuhkan dalam proses penyerapan makanan. Biasakan minum air putih 8 gelas/hari atau sebanyak 2 liter.
☺ Nggak usah sok diet !!
Usahakan porsi makan kita 4 sehat 5 sempurna. Kalau takut gemuk, makanlah dalam porsi sedikit. Jangn pernah melewatkan jam makan, terutama sarapan.Karena tubuh kita selalu butuh energi ekstra untuk kegiatan kita sehari-hari.

Aku Cinta Jiwa Ku
☺ Arahkan “kiblat” kita dengan benar.
Jadilah diri kita apa adanya. Jangan terlalu memperlihatkan mode apalgi menirunya, karena secara nggak langsung mempengaruhi pola pikit kita.
☺ Positive is the new trend.
Untuk menghadapi semua hal dengan positif, kita mesti punya hati seluas samudera. Maksudnya, segala macam hal negative seperti kegagalan, kekalahan, atau kehilangan, bisa kita ikhlaskan. Anggap aja semua adalah bagian dari ujian biar kita jadi lebih dewasa dan bersyukur atas apa yang sudah kita miliki.
☺ Semua dari hati.
Kalau mata adalah jendela hati, lalu dalam hati ada apa? Jawabannya: ketulusan. Lakukan semua kegiatan dengan tulus dan sepenuh hati. Jangan memaksakan sesuatu yang nggak kita suka. Karena mengerjakan sesuatu setengah hati selain bikin bete, hasilnya juga nggak maksimal.

Tugas kita cukup dengan merawat dan berbahagia dengan apa yang ada. Yakin dengan keindahan diri sendiri bisa bikin kita kelihatan lebih cantik, lho!


Pratiwi Putri (XI IPA 1)

0 komentar: