Jumat, 20 Februari 2009

Tips

MENATA POLA HIDUP BARU

Yoyoi, sobat Pezat51_News. Kali ini kita bakal membahas tentang pola hidup baru, kenapa bisa begitu?. Ya, bener banget karena sebentar lagi kita bakalan menyambut yang namanya tahun 2009. Di mana di tahun 2009 kita harus menjadi manusia yang lebih baik di bandingkan di tahun 2008. Ya, toh. Nah, agar kita tidak merugi karena ternyata di tahun 2009 tidak ada perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Bukannya sok tau tapi semoga tips dari kita bisa ngebantu kalian.
1. Di mulai dari niat
Ya, berpegang dari ajaran nenek moyang di mana kata si nenek moyang, klo mau melakukan sesuatu harus dengan niat. Maka dari pada itu niatkan di dalam hati kita untuk menjadikan tahun 2009 adalah tahun di mana kita menjadi orang yang lebih baik dari tahun kemarin.
2. Buang kelakuan yang kurang baik
Sehabis niat kita langsung kepada praktek. Yoi, guys klo Cuma niat tapi ga di lakuin sama aja kaya tong kosong nyaring bunyinya. Praktek yang pertama adalah buang kelakuan yang selama ini kurang baik. Kan susah! Weits, kata siapa tuh?? Enggak susah kok. Emang sih awalnya bakal terasa aneh dan gak ngenakin banget, tapi kita pasti bisa. Tanamkan pada diri kita klo kita kayak gini itu supaya kita menjadi lebih baik. Hindarkan sifat males di diri kamu! Males juga kelakuan yang kurang baik tuh...
3. Jernihkan pikiran
Wah, kok bisa gitu? Ya, iyalah bisa yang namanya baru artinya bersih tanpa noda. Nah, jernihkan pikiran di sini ga lagi mikirin persoalan yang ada di tahun kemaren, kita pikirin tentang kegiatan apa yang akan di lakukan di tahun 2009. karena bisa di bilang kita jadi orang yang baru.
4. Perbaiki pola berteman
Maksudnya adalah kita harus memperluas daerah pertemanan kita. Yang tadinya Cuma sama yang itu-itu aja sekarang harus berubah. Perluas jaringan pertemanan kamu. Kalau, selama ini kamu Cuma bergaul sama teman satu kelas coba deh kamu mulai akrabin diri kamu ke temen-temen kamu yang lain temen satu eskul misalnya di jamin bikin kamu dikenal banyak orang.
5. Target
Ini salah satu hal yang penting. Target di sini adalah apa yang pengen kita lakukan di tahun 2009. klo misalnya selama ini kita cenderung jadi orang yang santai dan nerimo-nerimo aja. Di tahun 2009 kita harus berubah kita harus punya target yang musti kita capai. untuk bikin kamu lebih semangat dalam mengejar target tersebut coba kamu bikin di sebuah karton besar tulis semua target kamu di tahun 2009 terus tempel deh di tempat yang sering kamu datengin di kamar misalnya. Ini di lakukan buat selalu memacu semangat kamu kalau tadinya kamu mulai putus asa tapi, ketika kamu liat tulisan kamu itu semangat kamu pasti muncul lagi.
6. Mulai Dari sekarang
nah, kalau kamu emang pengen hidup kamu gak sia-sia di tahun 2009 dan pengen jadi pemuda yang bermanfaat dan hidup kamu jadi lebih berarti So, lakuin semua tips itu dari sekarang jangan nunggu entar-entar lakukan persiapannya sekarang juga.
Ok, cukup sampai di sini aja tips nya semoga bisa bermanfaat buat kamu. Dan ingat klo emang kamu ingin merubah pola hidupmu jangan cuma ngomong sana ngomong sini tapi ga di jalanin. sama aja boong. Ok! Its’ show time guys.... (Tiar)

0 komentar: