Jumat, 13 Februari 2009

“ Quantum Learning “

Advertorial



“ Quantum Learning “


Metode pembelajaran Quantum Learning adalah salah satu keunggulan dari sekolah SMA PLUS PGRI CIBINONG, metode pembelajaran ini diterapkan agar murid – murid SMA Plus PGRI Cibinong dapat belajar sesui dengan kreasinya masing – masing. Metode pembelajaran ini sangat membantu untuk mendorong kreativitas anak, menghargai bakat yang dimiliki setiap anak, serta sarat dengan penanaman nilai – nilai bagi pembentukan karakter anak.
Quantum learning adalah cara belajar yang mengasikan, kebebasan siswa dalam berkreasi, mendengarkan musik saat mengerjakan tugas, belajar di luar ruangan atau di alam terbuka dan beberapa hal lainnya yang dapat membantu anak untuk belajar dan tidak mudah bosan saat belajar.
Pembebasan berkreasi dalam warna saat menulis sangat dianjurkan, program tulisan dalam format CTS ( catatan tulis susun ), serta mind mapping, semua itu sangat membantu anak dalam proses belajar dan menghafal pelajaran, karena dengan warna otak kita akn mudah dalam menghafal.
Mendengarkan musik saat mengerjakan tugas akan membantu untuk siswa – siswa yang tergolong dalam cara belajar audiovisual,.
Belajar di luar ruangan akan meminimalkan kejenuhan siswa dalam belajar .
Beberapa inovasi pendidikan yang diterapkan di SMA Plus PGRI Cibinong. Kerjasama dengan value plus Malaysia, portofolio lase learning, computer base learning, pengembangan bahasa jepang, quantum learning in door dan out bound untuk siswa, learning skill, dan hal – hal lainnya, semua itu diterapkan di SMA Plus PGRI Cibinong tidak lebih hanya untuk kemajuan para siswa dalam belajar.
Semua staf pengajar SMA Plus PGRI Cibinong adalah guru – guru yang berkelayakan. Direktrut melalui seleksi yang ketat, baik secara akademik maupun kemampuan menguasai dan mengimplementasikan metode pembelajaran modern yang menyenangkan. Bukan hanya belajar dan gurunya saja yang berkualitas, tetapi sarana tempat belajar mengajar yang nyaman serta mendukung.

Tanggapan
Mas Tom (Utomo Danan Jaya)
Columnis dan direktur eksekutif education reform institute universitas paramadina

“ penyelenggaraan pendidikan yang baik, dengan metode pembelajaran yang menyenangkan. Bukan hal yang mustahil dapat dilaksanakan di Indonesia, karena ternyata SMA PLUS PGRI CIBINONG telah melaksanakan ”


FILSAH...

0 komentar: