Selasa, 10 Februari 2009

Kegagalan Bukan Berarti Maut Segalanya

Dunia ini memang penuh tantangan hidup, ujian hidup yang tidak bisa kita tangkal karena semua itu datang dan diberikan oleh Allah SWT. Kita sebagai makhluk Tuhan yang paling empurna hanya dapat berusaha menyelesaikan ujian tersebut dan kemudian berdoa kepadaNYA.
Banyak saat ini manusia yang stres tidak karuan, bahkan ada yang mencoba bunuh diri karena tidak kuat menghadapi ujian hidup yang menurut mereka sangat membebaninya. Orang-orang tersebut bisa terbilang tidak memiliki iman serta taqwa yang kuat layaknya orang beriman. Mereka berpikir jikalau mati semua akan berakhir. Itu hanyalah orang yang tidak berpikir panjang dan keyakinan hidup yang tidak kokoh. Sebagai manusia yang diciptakan olehNya, wajiblah kita yakin akan hidup dan segala cobaan.
Manusia di dunia ini tak luput dari kegagalan dan kesalahan. Ada kalanya kita senang karena berhasil, ada kalanya pun kita kecewa akan kegagalan. Namun itu semua hanyalah sebuah krikil hidup yang tak perlu di buat susah tetapi harus dijalankan dengan penuh perjuangan dan keikhlasan hati. Dunia tidaka akan kejam jika kita menjinakan dia. Itulah hidup..
Kegagalan adalah sebuah langkah keberhasilan yang tertunda, filsafah mengatakan seperti itu. Dengan begitu, untuk apa kita berlarut-larut kekecewaan karena gagal?? Bngkit dan semngat cara yang terbaik menangani maslah tersebut. banyak sekali orang sukses disana yang sering mengalami egagalan hidup serta prestasi.mereka tidak langsung sukses seperti yang ita lihat seperti para pejabat yang dduk di bangku hebat sana, para artis yang famous, pengusaha, dan orang sukses lainnya. Mereka cukup banyak mengalami cobaan hidup yang jikalau itu teralami oleh kita, belum tentu kita sanggup jalaninya. Awal hidup mereka mungin teramat pahit tetapi mereka semua semangat dan terus berusaha hingga sukses sekarang. Nah, apa salahnya kita para manusia yang sedang terpuruk untuk bangkit mencapai kesuksesan! Gagal memang menyakitkan tetapi menyenagkan jika kita perbaiki.
Jangan buang-buang masa terindah dalam hidup hanya sebuah kegagalan. Semua masalah dapat teratasi!!


_fritza_ch@
XI ips 4

0 komentar: