Jumat, 20 Februari 2009

PEZAT_NEWS
-the next to be better-
Edisi: 007/November/2008

# Pezat_News Edisi ARE YOU SUPER HERO??? #

Tema : Kepahlawanan

Fokus

Mereka Juga Berjasa
Sehari-harinya bekerja berat. Jagain sekolah, bersih-bersih, sediain makanan buat kita dan semua penghuni sekolah, dan masih banyak lagi. Tapi, apa ada yang ngelirik mereka ya . . .?? Waaah . . . kalau ditanya begitu sih, kayanya jarang banget deh yang perhatiin mereka. Padahal percaya atau engga, mereka juga ada dan berjasa lho!
Di sekolah kita tercinta ini juga ada buktinya. Misalnya, mamang cleaning service, bapak satpam baik hati, ibu penjaga kantin yang ramah, yang semuanya bekerja dengan tenaga luar biasa tetapi mendapat hasil yang biasa-biasa aja.
Allah memang menentukan nasib seseorang berbeda-beda. Ada yang sukses jadi pejabat, pengusaha, atau orang besar lainnya. Namun, ada juga yang nasibnya seperti mereka yang harus bekerja berat dan bercucuran keringat. Tapi sayangnya hanya orang-orang besarlah yang umumnya mendapat perhatian ekstra, sedangkan yang dibawahnya tak dipedulikan atau tak jarang diasingkan. Yaaah . . . . maklum lah! karena bagi sebagian orang pekerjaan seperti itu engga ada nilainya sama sekali.
Tapi jawaban mengejutkan datang dari hasil reportase kami dengan salah satu orang yang sehari-harinya biasa bekerja di “balik layar” ini. Saat kami singgung tentang kesan mereka dengan profesi mereka, ternyata mereka menjawab amat senang dan mencintai pekerjaannya itu. Mereka tidak peduli dengan apa resiko dari pekerjaan itu, asalkan mereka bisa memenuhi kebutuhannya. Dicela, diledek, itu sih sudah biasa bagi mereka. Tapi dengan hati mulia dan lapang dada semuanya mereka anggap sebagai hiburan saja. Karena pikiran setiap orang kan berbeda-beda. Waaah . . . . salut deh buat mereka!
Selain itu, kita juga harus bisa merasakan dan menghormati profesi mereka. Seperti kata pepatah bilang “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.” Jadi, kenapa engga kita anggap saja mereka sebagai pahlawan yang berjasa bagi kita dan sekolah ini. Jangan selalu memandang mereka sebelah mata lho! Kita harus bisa jadi teman dan penyemangat mereka juga. Karena kalau dipikir-pikir, kalau engga ada mereka siapa lagi yang bikin sekolah kita tercinta ini jadi indah. Ya khan . . .!
(Nadia dan Nisya)

0 komentar: