Senin, 09 Februari 2009

Jiwa Interpreneur SMA Plus PGRI Cibinong

HIdup di jaman yang serba modern dan serba berpikir maju, memang sulit. Membuat kita harus bisa menempatkan diri, dengan berpikiran luas dan memiliki keahlian. Ketatnya persaingan di dalam dunia kerja membuat kita harus menjadi orang yang di butuhkan, bukan orang yang membutuhkan.
Memilih sekolah, sebagai bekal masa depan adalah start awal kita ke depan.Bagaimana mutu dari sebuah sekolah menentukan pula lulusan yang keluar dari sekolah tersebut
Saatnya memilih
Begitu banyak sekolah bertebaran di wilayah Bogor, khususnya di wilayah Cibinong. Mulai dari Sekolah menengah atas (SMA) sampai Sekolah Menengah Kejurunan (SMK)
Masing-masing orang memiliki pilihan. Tetapi punya satu tujuan yaitu ketika lulus sekolah nanti dapat bersaing di dunia kerja. Banyak orang beranggapan ketika seseorang lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) maka ia akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Sedangkan orang yang bersekolah di Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) akan dapat langsung bekerja.
Kalau di pikir-pikir lagi ucapan semacam itu sudah basi dan tidak tepat di ungkapkan pada zaman sekarang.
Lulusan SMA juga dapat langsung bekerja. Dan masalah keahlian bisa di adu dengan lulusan SMK. Itulah program yang di terapkan di SMA Plus PGRI Cibinong.
Berpikir bahwa pentingnya keahlian, SMA Plus PGRI Cibinong membuat Student Day. Di mana di sana para siswa mendapat ilmu selain ilmu pelajaran yang biasa di pelajari saat jam pelajaran reguler. Student Day di laksanakan hanya satu hari, yaitu hari Sabtu. Pada hari itu siswa belajar sesuai dengan minat dan bakat. Jadi, membuat mereka senang. Karena apa yang mereka pelajari merupakan apa yang mereka sukai.
Berpikir ke depan dan siap di dunia kerja itu yang di tanamkan. Bahkan sangat menanamkan bahwa siswa yang lulus nanti tidak menjadi pekerja tetapi membuka lapangan kerja. Dengan itu jadi bisa mengurangi pengangguran dan juga mengurangi kepusingan saat lulus nanti.

(ayuning)

0 komentar: