Jumat, 16 September 2011

Arti Segarnya Logo Google Hari Ini

Sudahkah Anda mengakses Google hari ini? Heran logo mesin pencari itu berubah menjadi dua buah jeruk? Bukan dua buah jeruk itu lah yang membuatnya segar, untuk lebih jelasnya, simak berikut.

Di daerah rumah saya, Bogor, ataupun daerah-daerah lainnya di Indonesia. Menurut saya, tak banyak orang yang memerhatikan akan sebuah gambar yang bisa kita bilang "hal sepele" ini. Namun, kali ini saya sangat tertarik untuk tahu lebih jelas mengapa sebuah mesin pencari ini mengubah-ubah tulisan "Google"nya menjadi sebuah gambar yang saya bilang sangat unik untuk sebuah search engine. Dan akhirnya, hari ini saya mencari tahu arti salah satu gambar Google tersebut.

Pada hari ini (16 September), fisiolog terkenal Albert Szent-Gyorgyi merayakan HUT ke-118. Ulang tahun pria yang memenangkan hadiah nobel ini dirayakan Google melalui pengubahan logonya guna mengingat kepribadian besarnya.

Albert Szent-Gyorgyi dianugerahi hadiah Nobel di bidang sisiologi atau kedokteran pada 1937, setelah ia menemukan vitamin C serta komponen dan reaksi-reaksi siklus asam sitrat. Nama lengkap fisiolog Hungaria ini adalah Albert von Szent-Gyorgyi de Nagyrpolt.

Ia lahir pada 16 September 1893 dan meninggal pada 22 Oktober 1986. Logo Google hari ini juga tampak sederhana dan layak, tidak interaktif dan fitur buah sitrat yang kebanyakan adalah jeruk bisa ditemui di logo hari ini.

Maulana Itsar, Student Day Jurnalistik.

XU-1

0 komentar: