Sabtu, 17 September 2011

BIAYA LAHIRLAHIRAN YANG SEMAKIN MELANGIT…

Depok,pesatnews. Biaya lahiran pada saat ini sudah sangat mahal sekali,dan menurut narasumber biaya lahiran di di bidan biayanya tidak jauh beda biayanya..

Biaya untuk lahiran di Bidan kita harus mempersiapkan pegangan biaya sekitar 1 juta keatas ujar narasumber yang memang belum beberapa lama ini melahirkan anaknya yang keduanya di Bidan dekat rumahnya.iya menuturkan bahwa biaya lahiran semakin mahal katanya sewaktu dia melahirkan anak pertamanya selitar 3 tahun yang lalu yang menuturkan bahwa ketika dia melahirkan anak pertamanya di Bidan biayanya tidak mencapai jutaan rupaiah..

Salah satu bidan pun menuturkan kenaikan biaya lahiran ini pun di sebabkan karena semakin mahalnya peralatan yang di gunakan dalam melakukan kegiat lahiran..

Kenaikan harga peralatan ini di karnakan Negara kita masih belum dapat membuat sendiri peralatan tersebut sehingga peralatan harus di import dari Negara lain…

Selain itu juga masih minimnya tenaga ahli yang mampu melalukukan operasi sesar bagi kelahiran yang sulit di tanggani apa lagi kali posisi bayinya dalam kedaan yang tidak normal

Selain itu juga terkadang terjadai kelainan pada bayi yang telah selesai di lahirkan hal ini ini memerlukan tindakan yang lebih serius sehingga penangganya harus menggunakan alat-alat yang lebih canggih lagi hal ini juga merupakan salah satu factor bertambah besarnya biaya tersebut..

Malah ternyata biaya lahiran di Rumah sakit dengan menggunakan jasa dokter lebih mahal ketimbang lahiran dengan menggunakan jasa Bidan..

Dari factor tersebut jadi semakin banyak masyarakat yang memilih untuk melahirikan di Bidan ketimbang di Rumah sakit dengan menggunakan jasa dokter .

Hal ini di dasarkan kepada biaya lahiran yang jauh berebeda antara lahiran dengan menggunakan jasa dokter dan jasa bidan…

Ada juga penuturan dari seorang narasumber yang mengakui bahwa dirinya lebih memilih melahirkan dengan bantuan dukun beranak(paraji) ketimbang dengan bantuan dokter maupun bidan

Hal ini di karenakan biaya lahiran di dukun beranak(paraji) itu lebih murah dan terjangkau olehnya narasumber mengatakan bahwa dia sudah biasa melahirkan anak-anaknya di dukun beranak ketimbang di dokter maupun bidan karena menurutnya lahiran di dukun beranak (paraji) itu biayanya lebih murah karena hanya berkisar 300-400 ribu rupiah.. (natasya saraswati)

0 komentar: