Sabtu, 24 September 2011

WOW.....!!!!!!! HARGA-HARGA DI PASAR TIDAK SELALU STABIL

Cibinong, Pezatnews, PASAR? Siapa sih yang tidak tahu pasar disana banyak sekali orang-orang yang berjualan dan ada juga yang beli pastinya. Seorang pedagang sembako yang sudah lama berjualan, harga-harga yang di jual itu sesuai dengan harga yang di tentukan pemerintah, jika harga sembako yang ingin dia jual itu naik ketika dia beli pasti dia juga akan menaikan harga yang dia jual. Harga yang kita jual juga terkadang tergantung dengan barang yang di beli jika beli banyak bisa saja saya kurangin dikit dari harga yang seharusnya. Yang namanya menjual pasti pernah rugi begitupun dengan saya dan saya juga pasti ingin mendapatkan keuntungan. Ya pokoknya harga sembako yang saya jual ini tidak selalu stabil, curhat pemilik toko hidup sambil melayani pembelinya.
Saya berjualan disini sudah ada sekitar 2 tahunan lebih, selama saya berjualan saya pernah mengalami kerugian pastinya dan saya tidak selalu rugi saya pun juga pernah untung dong. Harga ayam yang saya jual ini tidak selalu stabil ya sekarang-sekarang saya menjual perekor itu RP. 24.000,00. Kalau pemerintah menaikan harga ya saya mah biasa saja. Hehehe, ujar Jono tukang pedagang ayam.
Selain sembako dan ayam yang harganya tidak stabil ada lagikah ya yang tidak stabil? Wow, ternyata ada lagi yang tidak stabil harganya.
Sudah lama saya sekali berjualan yaitu sekitar 30 tahunan sering sekali mengalami kerugian dan pernah juga sih mengalami keuntungan tetapi tidak sering. Saat-saat ini saya menjual perkilogram daging ini dengan harga RP. 65.000,00 tetapi harga itu tidak selalu stabil kadang naik kadang juga turun begitulah yang namanya menjual, saya merasa kecewa jika pemerintah menaikan harga-harga terutama jika harga daging juga naik, curhat Noteb seorang penjual daging.
Wah saya mah sangat kaget kalau pemerintah menaikan harga-harga kebutuhan, kalau naik terus kapan turunnya, kasihan orang-orang yang misalnya tidak mampu bagaimana cara mereka membeli kebutuhan tersebut jika harga-harga kebutuhan mahal, ya seharusnya jangan naikin harga kebutuhan kalau bisa ya harga kebutuhan itu di turunkan saja jangan sampai dinaikan kalau tidak ya stabil-stabil saja lah, celoteh sari seorang pembeli yang sedang berjalan dan membawa barang belanjaan. (FP)
FITRI PURWANDARI X UNGGULAN 5

0 komentar: