Sabtu, 24 September 2011

pesatnews~

Wowww , Harga Pasar Bikin Gusar !

Cibinong,PesatNewsSabtu (24/09/11) para pengunjung pasar atau bisa disebut juga dengan para pembeli memang sedang gempar dengan naik turunnya harga dipasar . para penjual pun semakin gusar karna pembeli kebutuhan semakin menurun . melonjak dan menurunnya harga sembako dikarenakan pemerintah yang tidak bertanggung jawab atas nasib para petani . banyak tanaman padi yang rusak dikarenakan iklim yang akhir-akhir ini tidak menentu , pemakaian pestisida yang berlebihan dan lain-lain . harga beras dipasar sekarang adalah RP 6.700 ,- ; harga Bawang Merah RP 15.000 ,- per KG ; Bawang Putih RP 16.000,- per KG ; harga Cabe RP 22.000,- per KG ; harga Jahe RP 20.000 ,- per KG ; harga Tomat RP 4.000,- per KG ; harga Kunyit RP 8.000,- per KG ; harga Telur RP 15.000,- per KG ; bahkan harga Ayam pun melonjak naik dari RP 23.000,- per Kg menjadi RP 24.000,- per KG . harga daging pun juga naik menjadi RP 65.000,- per KG . harga yang tak menentu ini pun membuat gusar para penjual maupun para pembelinya . “saya sebagai penjual ayam disini , seringkali mendengar keluhan para pembeli . saya juga bingung dengan harga yang tak menentu ini . bahkan keuntungan yang saya miliki semakin menurun .”komentar pak umar pedagang ayam . bukan hanya para penjual yang pusing dengan celotehan ibu-ibu pasar tetapi ibu-ibu pasar pun juga pusing dengan celotehannya . “ saya tuh dek , kalo lagi kepasar . bawaannya tuh ribeeet banget . harganya naiklah , beceklah , gak ada ojek pula . hehehehe.”komentar bu suradi sang pembeli . menurut saya sendiri pun pemerintah kurang bertanggung jawab atas harga pasar yang tak menentu ini . seharusnya pemerintah bisa bertanggung jawab atas kewajibannya membantu petani . demikianlah laporan yang saya buat ini . maaf jika ada kata yang salah . sekian dan terima kasih . (AD,XU4)

0 komentar: