Sabtu, 17 September 2011

Banyak Duduk Menyebabkan Kematian

OLEH HERDINI AVIANTI.A

P

ara pakar kesehatah di London,Inggris mengeluarkan peringatan mengejutkan: banyak duduk itu mematikan. mereka memperingatkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama , meski Anda juga berolahraga secara teratur, dapat berakibat buruk untuk kesehatan. sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang sebagian besar menghabiskan waktunya dengan duduk cenderung menjadi gemuk, terkena serangan jantung, atau bahkan meninggal.memaksa Anda untuk duduk dalam waktu yang lama, sebaiknya carilah cara agar tubuh dapat bergerak seluruhnya.

Menurut Medical Billing and Coding orang yang lebih banyak bekerja dengan duduk mempunya resiko besar mengidap penyakit-penyakit yang menyebabkan kematian.

Tubuh manusia memang tidak diciptakan untuk duduk dalam waktu lama. Seluruh anggota tubuh perlu bergerak untuk menciptakan kesinambungan antar organ-organ tubuh. walaupun pekerjaan memaksa anda untuk duduk dalam waktu lama.

Salah satu yang diobservasi dalam penelitian American Cancer Society (27/6) adalah wanita yang duduk kurang dari 3 jam sehari dan wanita yang duduk lebih dari 6 jam sehari. hasinya jumlah wanita yang meninggal dalam waktu penelitian, 40% lebih banyak pada wanita yang duduk lebih dari 6 jam dalam sehari. Penelitian yang lebih spesifik, penyebab kematian orang yang duduk lebih dari 6 jam sehari, rata-rata terkena penyakit Cardiovascular, kegemukan, diabetes, dan depresi.

Penelitian ini juga menemukan semakin lama duduk maka semakin meningkat risiko terkenanya berbagai penyakit. Di berbagai belahan dunia telah dilakukan beberapa upaya untuk mengatasi masalah ini. Di Atlanta, Amerika, telah diciptakan meja yang bisa disesuaikan untuk posisi duduk dan berdiri. Karyawan bisa bekerja sambil berdiri jika merasa sudah duduk terlalu lama.

0 komentar: