Sabtu, 17 September 2011

RATA-RATA PENGGUNA FACEBOOK DIINDONESIA PALING MUDA DI DUNIA

GUNUNG PUTRI,PESAT NEWS- Statistik terakhir bahwa pengguna facebook di indonesia rata-rata paling muda sedunia. Demikian hasil pemetaan yang dilakukan iCrossing, perusahaan iklan di inggris berdasarkan data pengguna facebook maret 2011.

Di inggris dan amerika rata-rata pengguna facebook berusia 31 tahun, namun di Negara seperti india,Filipina dan Indonesia rata-rata berusia 20 tahunan,’tulis gregori lyons, analis iCrossing dalam situsnya rabu (6/4/2011)

Bedasarkan data tersebut, rata-rata pengguna FB di Indonesia kini menempati rangking kedua jumla pengguna FB di seluruh dunia dengan lebih dari 35 juta pengguna terbesar masih AS diatas 152 juta pengguna inggris tlah dilampaui Indonesia turun ke urutan ketiga mendekati 29 juta pengguna.

Namun, di Indonesia, meski pengguna FB sangat banyak, tingkat ketergantungannya sangat rendah. Rata-rata pengguna di insonesia hanya mengunjungi FB 7 kali dalam sebulan. Pengguna FB Indonesia masih kalah adiktif ketimbang Filipina yang hanya sekitar 22 juta pengguna, namun rata-rata kunjungan 30 kali sebulan.

Di AS dengan pengguna yang begitu banyak, tingkat keaktifan atau ketergantungan kpd facebook sangat tinggi hingga lebih dari 70 kali kunjungan setiap bulan. Begitu pula di inggris dengan rata-rata 68 kali sebulan.

iCrossing juga menyoroti gender pengguna facebook. Dinegara maju seperti AS dan inggris, pengguna perempuan lebih banyak. Yakni 55 persen perempuan di AS dan 52 perempuan dinggris. Namun, di Negara-negara yang budayanya di dominasi laki-laki seperti Arab Saudi, Turki, dan India, pengguna laki-laki lebih banyak. Begitu juga di Indonesia, pengguna laki-laki lebih banyak.

RIZKY SETYA

0 komentar: