Sabtu, 22 November 2014

Feature - Berkreasi dan Menampilkan

Ananda Putri Ramadhani

Banyak sekali yang dapat kita lakukan di waktu muda, salah satunya berkarya daan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Itulah yang tengah berusaha dilakukan Ananda Putri Ramadhani(16), siswi kelas sebelas di SMA Plus PGRI Cbinong yang mengambil jurusan IPS dengan Student day Tata Busana. di student day Tata Busana ini ia belajar untuk membuat sebuah pakaian, dari mulai membuat desain hingga menjahitnya dari yang semula hanya berupa selembar kain hingga menjadi sebuah pakaian yang indah.

“Ini kedua kalinya tampil di Expo Mini, tapi masih ngerasa deg-degan.” Ujarnya saat dimintai komentar mengenai keterlibatannya dalam Event Expo Mini yang diselenggarakan pada Sabtu, 22 November 2014 di pelataran panggung unggulan. Hari ini ia tampil sangat cantik dengan mengenakan gaun panjang yang didominasi warna ungu buatannya sendiri

Di Student Day Tata Busana ini ia belajar bagaimana cara mengukur sebuah pakaian, membuat desain pakaian, kemudian membeli bahan sesuai dengan warna yang diinginkan, hingga pada akhirnya belajar menjahit sebuah baju yang semula hanya berupa selembar kain sampai akhirnya pantas untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Pada Expo Mini tahun ini selain turut andil menampilkan pakaian hasil jerih payahnya sejak awal tahun ajaran, ia juga diminta untuk memamerkan pakaian tersebut dengan cara memakainya secara langsung.

Ia juga menuturkan persiapannya dalam menghadapi Student Day Expo tahun 2015 nanti dengan mempersiapkan baju yang berbeda. “Expo mini kali ini lebih santai dan kurang seru.” Ujarnya juga saat dimintai komentar mengenai kelangsungan Expo Mini kali ini.(AWS)

Anisa Wulan Sari – XI IIS 3




0 komentar: