Sabtu, 22 November 2014

Wida Widya

Unjuk Potensi Di Expo Mini dan HUT PGRI



Berawal dari kegemaran sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak, Wida Widya berhasil menemukan potensinya yang tidak bisa dipungkiri lagi kegemulaiannya dalam seni tari tradisional.

Wida Widya, seorang siswi SMA Plus PGRI Cibinong yang cantik nan jeliata yang memutuskan mengikuti student day Seni Tari Tradisional. Potensinya yang satu ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Karena, sejak duduk di Taman Kanak-kanak Ia sudah mulai mengikuti lomba-lomba baik local maupun nasional. Ia juga selalu mendapatkan kejuaraan dalam setiap perlombaan tari tradisional.

Bahkan di Sekolah Menengah Atas saat ini, Ia juga masih sering mengikuti lomba-lomba. Kegemulaiannya ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai sekolah untuk melatih tari. Wida Widya juga mengakui pernah melatih tari di SMPN 1 Cibinong.

Saat ini, Wida Widya sedang disibukkan berlatih nari setiap pulang sekolah. Karena, dalam waktu dekat ini Ia bersama student day seni tari mendapatkan kesempatan yang kedua kalinya untuk tampil di acara HUT PGRI di Senayan.

Di saat sedang disibukkan untuk acara HUT PGRI, Wida bersama student day seni tari juga dibebani untuk berlatih karena juga harus mengisi acara di Expo Mini 2014. Tentunya bukan hal yang mudah untuk menghafal  gerakan dan mengkompakkan penari-penari lainnya. Tetapi, Wida Widya bersama student day seni tari terus berusaha agar bisa menampilkan tarian semaksimal mungkin.

“ Dalam Expo tahun ini student day seni tari menampilkam 3 tarian yaitu Tari Rampak Kendang dan tari nusantara oleh kelas 11, serta Tari Saman oleh kelas 10 student day seni tari tradisional.” Ujar Wida Widya (22/11) Ia juga mengakui bahwa Expo Mini merupakan ajang unjuk potensi yang dimiliki seni tari tradisional.

Walaupun sudah yang kedua kalinya mengisi acara di Expo Mini, tetapi Wida Widya mengakui bahwa Ia masih dhantui oleh perasaan tidak percaya diri dan nervous. Tetapi sedemikian mungin Wida Widya berusaha menghilangkan semua rasa itu.

Setelah selesai mengisi event Expo Mini 2014, Wida widya bersama rekan-rekannya di Student Day Seni Tari Tradisional juga harus tampil mengisi acara di HUT PGRI yang dilaksanakan di Senayan tanggal 27 November yang akan datang. Wida Widya mengatakan bahwa Ia akan berlatih semaksimal mungkin agar bisa membanggakan nama SMA Plus PGRI Cibinong.  Dalam tampil di HUT PGRI nanti, Wida bersama student day seni tari akan menampilkan sebuah tarian yaitu Tari Rampak Kendang. Tarian Rampak Gendang ini dibawakan oleh 12 orang penari student day seni tari yang berkolaborasi dengan ekstrakulikuler marawis SMA Plus PGRI Cibinong. Tari Rampak Gendang ini dibawakan dengan menggunakan property-properti seperti topeng,kacamata, kendang, dan stik kendang.

Dalam tarian yang dibawakan Wida Widya bersama student day seni tari di Expo mini 2014 dan HUT PGRI, Wida widya mengatakan tidak mengalami kesulitan dalam menghafal  gerakan-gerakannya. Hanya saja Ia kesulitan dalam memakai kacamata. “ Kesulitan yang saya alami adalah disaat memakai kacamata setelah pergantian memakai topeng karena itu menurut saya ribet bamget” Ujar Wida Widya.


Tetapi itu tidak menjadikan semangat Wida Widya untuk mengisi Expo Mini dan HUT PGRI turun. Ia tetap semangat berlatih agar bisa menampilkan tarian yang bagus. Karena, dalam HUT PGRI nanti  di hadiri oleh tamu-tamu spesial  seperti Presiden RI, Ir H Jokowi Dodo beserta wakil presiden RI Drs M. Jusuf kalla, para menteri-menteri dan pastinya seluruh guru Se-Indonesia.( Windy Errina Mandasari)

0 komentar: