Sabtu, 22 November 2014

Otomotif adalah ilmu, bukan di cap jadi calon tukang bengkel sembarangan



Otomotif adalah ilmu, bukan di cap jadi calon tukang bengkel yang sembarangan
Oleh: Aflaha Rizal Bahtiar

Siapa yang suka motor?Mobil? Ya, itulah salah satu tokoh ini. Ia yang bernama pak Mudip, kerab disapa Mudip. Dia adalah guru yang mengajar Otomotif, banyak yang bilang, Otomotif adalah salah satu kegiatan kampungan. Contohnya, bakal di cap jadi tukang montir, atau tukang bengkel. Tapi, bagi pak Mudip. Otomotif adalah sebuah ilmu yang harus dipelajari.
  “Otomotif itu, harus dipelajari. Bukan di cap jadi tukang bengkel yang sembarangan. Coba, kalau ada yang bilang Otomotif itu kegiatan yang kampungan, ya mereka kalau kemana-mana gak usah punya kendaraan. Coba, kalau ada salah satu kendaraan mereka mogok, mereka harus ngapain? Ya harus bisa mengeluarkan ilmu Otomotif. Coba kalau engga, ya paling diem matung terus lumutan.” Ujarnya saat kami wawancarain di salah satu stand kecil Otomotif saat Expo Mini 2014.
  Nah, ketahuan kan, kalau Otomotif itu bukan keiatan yang kampungan? Tapi harus dipelajari. Biar di saat kita punya kendaraan, kita bisa benerin kendaraan kita sendiri dengan ilmu Otomotif yang kita pelajari di SMA Pesat(Sebutan SMA PLUS PGRI Cibinong) ini.

                       

0 komentar: