Sabtu, 22 November 2014

Pagelaran Student Day Expo Mini 2014

Belum Tentu Semua Lapisan Warga Sekolah Akan Berpartisipasi

CIBINONG, PEZAT_NEWS – dalam rangka mempersiapkan Event Student Day Expo yang akan digelar pada bulan Mei 2015 nanti, SMA PLUS PGRI Cibinong menggelar Event Expo Mini yang digelar di pelataran panggung gedung pembelajaran tiga sejak pukul delapan pagi.
Event yang berlangsung pada hari Sabtu, 22 November ini selain berfungsi untuk mengeluarkan bakat-bakat terpendam para siswanya ternyata juga difungsikan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi STUDENT DAY EXPO yang menurut informasi akan digelar pada bulan Mei 2015 nanti.

Berbagai student day seperti Seni Musik, Seni Tari, Tata Busana, dan Sinematografi.  memberikan pertunjukkannya masing-masing. Seni Musik menampilkan band-bandnya yang sebelumnya tentu sudah berlatih, Seni Tari pun tak jauh beda, sudah dari jauh-jauh hari mereka mempersiapkan tarian yang akan nantinya akan mereka tampilkan di panggung Expo Mini.

Student day Sinematografi pun tak ingin ketinggalan memberikan aksi terbaiknya. Namun, berbeda dengan student day lainnya yang menyumbangkan aksi mereka secara terbuka di pelataran panggung unggulan, Student Day Sinematografi secara khusus membuat bioskop mini yang menampilkan sebuah film pendek yang mereka putar di ruang kelas XI MIA Unggulan 3. Dan tak lupa di depan ruang kelas tersebut mereka memberikan tanda besar untuk memudahkan semua orang tahu jika disana tengah ditampilkan sebuah film pendek karya anak-anaknya.

Lain halnya dengan student day Tata Busana yang telah sejak awal semester setiap anaknya menyiapkan desain baju untuk kemudian mereka buat mejadi sebuah pakaian yang nanti akan mereka kenakan di Event Expo mini.
Namun , di balik kemeriahan Event itu sendiri, ternyata tidak setiap lapisan warga sekolah turut berpartisipasi. Bahkan ada beberapa dari student day-student day di SMA Plus PGRI Cibinong yang mengaku tidak turut di libatkan dalam terselenggaranya event ini.
“Kita belum pernah diminta untuk terlibat di Expo Mini. Karena ini berkaitan dengan komputer dan sulit untuk diaplikasikan dan ditampilkan di lapangan terbuka.” Tutur Figa Rizfa Zazila, yang merupakan siswa kelas XI MIA 2 dan tergabung dalam student day Programming ini. Student day programming yang notaben merupakan student day komputer dan membutuhkan ruang tertutup untuk menampilkan hasil kerjanya ini, memang belum pernah diminta untuk terlibat dalam Expo Mini baik tahun ini maupun tahun-tahun sebelumnya.

“Belum nonton, tapi kayaknya seru dan menarik untuk dilihat.” Ujar Agung Triska , yang merupakan siswa kelas XI MIA 2 dan juga tergabung dalam student day Programming ini saat ditanya mengenai pendapatnya mengenai Event Expo Mini yang di gelar di pelataran panggung unggulan tersebut. Student day programming memang mengadakan kegiatannya di Lab Komputer dan lumayan jauh dari panggung unggulan sehingga mereka tak dapat melihat event tersebut secara langsung.

Tak hanya itu, pada lapisan guru puru pun di temui tak semuanya berpartisipasi dalam event ini. Pak Darman yang merupakan Guru Koperasi Bina Sejahtera pun, mengaku tak pernah diminta untuk terlibat dalam event ini.


Sementara Pak Hafif yang juga merupakan Guru Koperasi Bina Sejahtera  hanya bertanggapan jika kegiatan Expo Mini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan kreatifitas yang dimiliki para siswanya. Ia juga berpesan, jika Expo Mini sudah bagus, tetapi harus ditambah lagi rangkaian acara-acaranya untuk menambah aprtisipasi para siswa sebagai sarana untuk menuangkan kreatifitasnya.(AWS)
 

Anisa Wulan Sari XI IIS 3

0 komentar: