Sabtu, 22 November 2014

Siti Kholifaturohmah

Dua focus dalam satu bulan

        

       Sejak lama siti kholifaturohmah memang sudah memiliki bakat dalam bidang seni tari tradisional. Bakal yang ia miliki sejak kecil itu sudah dikembakan sejak ia sekolah di taman kanak-kanak. Siti acap kali mengikuti berbagai perlombaan baik yang bersifat local maupun sampai perlombaan nasioanal. Rasa gugup yang sering menyerang sebelum tampil dapat ia hilangkan dengan cara yang sangat unik , yaitu siti harus berjalan-jalan agar nervousnya berkurang.

                Dalam waktu dekat ini siti akan tampil di depan seluruh guru Indonesia dalam rangka merayakan hari jadi PGRI di istora senayan, Jakarta (27/11) dalam acara itu pula presiden Republic Indonesia akan hadir. “iya saya dan teman-teman dari student day seni tari tradisional PESAT akan tampil di istora senayan untuk memperingati HUT PGRI seperti halnya tahun lalu” ujarnya saat diwawancarai di mini expo PESAT (22/11). Siti juga mengaku sangat gugup untuk tampil di acara itu.

                Pada hari ini juga (22/11) siti dan kawan-kawan tampil dalam mini expo student day 2014 dengan menarikan tarian rampak kendang bersama 11 orang lainnya. Tarian rampak kendang ini juga merupakan kolaborasi dari student day seni tari dan ekstrakulikuler marawis. Karena tarian yang dibaawakan pada kedua acara itu sama, bagi siti dan kawan-kawannya itu bukanlah hal yang sulit hanya saja mereka masih sedikit kesulitan untuk mengompakan tarian. Dalam acara mini expo ini selain menampilkan tarian rampak kendang , siti juga akan menampilkan tari nusantara. Persiapan untuk kedua acara itu ternyata sudah dimulai dari awal ia masuk ke kelas 11 ini.


                Dalam tarian yang dibawakan hari ini dan nanti pada saat HUT PGRI kesulitan yang dihadapi siti adalah menggigit topeng saat tarian rampak kendang “paling susah itu waktu gigit topeng , soalnya mual dan juga stik drum yang digunakan digunakan untuk memukul gendang sering kali patah” keluhnya. Siti juga lebih merasakan gugup untuk acara yang di senayan karena disana ia disaksikan oleh banyak orang. Siti juga berharap agar tariannya lebih kompak lagi, tidak ada halangan sebelum dan saat tampil dan juga sukses untuk tampil didepan guru seluruh Indonesia dan tidak ketinggalan pula presiden republic Indonesia Ir. H. Joko Widodo.(NNT)

0 komentar: