Sabtu, 22 November 2014

ExpoMini Got Talent


 Cibinong, PesatNews -SMA PLUS PGRI CIBINONG,

Adanya gelar  Expo mini pada Sabtu, (22/11) . Kegiatan ini bertemakan “Pesat In November Kind” dimana dalam tema tersebut menggaris besarkan “keberagaman studentday yang saling berlomba-lomba untuk menampilkan karya pada event ini”, hal tersebut merupakan kutipan dari pernyataan Miss Tio sebagai Guru Matapelajaran Inggris yang asik nonton event tersebut. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 1tahun sekali sebagai kegiatan persiapan untuk expo studentday yang sesungguhnya. Dalam kegiatan kali ini seluruh studentday menyalurkan kontribusi atau bakat-bakat mereka dalam bentuk dan kemasan berbeda sesuai bidang studentday masing-masing.

“Kegiatan expo mini tahun lalu sepi belum semua student day ikut, namun tahun sekarang mulai ramai, yang tadinya student day lain belum ikut serta, namun sekarang jadi ikut serta dan nampilin bakatnya dan penampilannya itu keren banget,asik, menarik, ramai, dan menyenangkan. Event pesat memang luar biasa, bahkan event yang dinamakan mini-pun masih sangat diapresiasi oleh keluarga besar pesat. Pokonya ga bisa komentar yang banyak, Pesat Mantap deh pokonya!”ujar Ahmad Reza Fadillah sebagai siswa SMA PLUS PGRI CIBINONG yang menjadi salah satu emsi pada acara ExpoMini yang tergabung dalam studentday Broadcasting.

“Kalau expo mini manfaatnya untuk mengembangkan bakat seluruh siswa, nambah pengalaman, dan secara gak langsung kita bisa saling mengenal siswa antar studentday. Kegiatan yang positif deh pokoknya.dan dari sini juga kita masih belajar, ya menganggap event ini event belajar atau evaluasi untuk ke Expo yang sebenernya.” ujar Amelia Irianto sebagai siswa yang tergabung dalam studentday Cinematography . studentday Seni Tari sendiri menampilkan hasil pembelajarannya selama 1 semester. Penampilan studentday lain-pun tidak kalah menarik dan kreatif bila dibandingkan dengan studentday lain.Kegiatan ini di apresiasi oleh keluarga besar SMA PLUS PGRI CIBINONG .

 

“Manfaat kegiatan Expo mini ini adalah makin aktif dalam bakat yang dipunya siswa yang tadinya biasa menjadi luar biasa ” ujar Miss Tio.

Kegiatan tersebut berlangsung dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 15.00 dengan susunan kepanitiaan yang telah diatur, dimana siswa yang tergabung dalam studentday broadcasting berperan sebagai pembawa acara atau emsi. siswa yang tergabung dalam studentday seni music modern, modeling ,music tradisional (Degung), sekretaris, tata rias, tata busana dan teater terlibat sebagai pengisi acara. Sedangkan untuk studentday lain yang ruang lingkup kerjanya didalam ruanganpun ikut terlibat dengan menyalurkan apresiasi dalam cara yang berbeda.


Kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat meriah dan sesuai dengan acara, keterlibatan panitia tidak memperkecil kemungkinan sebagai pendukung utama terkoordinirnya acara tersebut. Tujuan menyelenggarakann kegiatan rutin tahunan ini, adalah untuk menunjang bakat siswa dan mempersiapkan kegiatan expo yang sesungguhnya. Pada kegiatan expo mini ini siswa dari berbagai studentday diberikan kesempatan untuk mengekspresikan hasil belajarnya selama 1 semester. Dan juga,siswa membutuhkan aktuluasi untuk tampil dan memberi pembelajaran luar biasa untuk kepercayaan diri dengan tampil didepan umum. Acara pelaksanaan dalam kegiatan Expo Mini pada tahun ini tersusun sedemikian rupa, dan didalamnya berbau unsur budaya daerah sehingga memperluas wawasan terhadap kebudayaan daerah di Indonesia dan juga, expo mini pada tahun ini berjalan dengan efektif dan efisien sudah jauh lebih baik dari berbagai segi sebelumnya. Baik manfaat,Tujuan maupun pelaksanaan keseluruhannya (NA)

 

@NurlindaAgustin

0 komentar: