Sabtu, 22 November 2014

EXPO MINI AJANG PENGEMBANGAN BAKAT


Cibinong, Pesat51News – SMA Plus PGRI CIBINONG, menyelenggarakan Expo Mini pada hari ini Sabtu, 22 November 2014. Kegiatan ini bertemakan “Pesat in November Kind” dimana keseluruhan Studentday menampilkan karya – karya yang telah mereka pelajari. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat rutin dilakukan oleh sekolah pada 1tahun sekali. Karena dengan adanya kegiatan ini, para siswa diajarkan untuk saling memberanikan diri tampil didepan umum dan menunjukan keahlian mereka kepada warga sekolah.
“Kegiatan expo mini pada tahun ini menurut saya kesannya lumayan bagus,asik, dan sangat seru. Bagi saya, manfaat expo mini kali ini, kita sebagai siswa dapat mengetahui wawasan yang luas dan lebbih variatif.” Ujar Faris sebagai siswa SMA PLUS PGRI CIBINONG yang tergabung dalam studentday programming.
“Kalau menurut saya, kesan expo mini pada kali ini lumayan bagus. Bagi saya, manfaat dengan adanya kegiatan expo mini kita sebagai siswa lebih mengetahui kebudayaan tradisional di Indonesia. Karena ada beberapa studentday yang memiliki manfaat yang cukup menarik. Contohnya seperti seni tari. Seni tari itu sendiri lah yang membuat wawasan kita lebih luas dan kita sebagai siswa bisa mengetahui macam macam tarian tradisional itu.” ujar Bagas sebagai siswa SMA PLUS PGRI CIBINONG yang tergabung dalam studentday Otomotif.
Dalam kegiatan ini, keluarga besar SMA PLUS PGRI CIBINONG sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara rutin ini termasuk dewan Guru. Ada beberapa guru yang menyatakan pendapatnya mengenai kegiatan expo mini pada tahun ini “dengan adanya kegiatan expo mini ini, siswa dapat menyajikan karya – karyanya dengan kegiatan ini.” Ujar bpk. Nasuha salah satu guru yang tergabung dalam studentday Teater.
“ Dengan adanya kegiatan expo mini, siswa bisa menjadi lebih kreatif dan menambah wawasan dan mengajarkan hal kerjasama dalam kegiatan tersebut.” Ujan Ibu Dwi Apriani salah satu guru mata pelajaran kimia.
Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 hingga jam 15.00 dengan susunan acara yang telah disusun oleh kepanitiaan acara tersebut. Dalam acara tersebut, ada beberapa studentday yang berperan dalam kegiatan expo mini ini. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala sedikitpun , sehingga dapat dipastikan kegiatan ini berjalan dengan baik.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat meriah tanpa ada kendala. Tujuan terselenggaranya kegiatan  ini adalah menunjang bakat siswa dan sebagai pembelajaran terhadap para siswa yang bersangkutan. Selain itu, mengajarkan siswa untuk memberanikan diri sendiri. Pada kegiatan expo mini siswa dari berbagai macam studentday diberi kesempatan untuk menunjukan karyanya melalui hasil belajarnya dari semester 1. Rangkaian acara kali ini tersusun sedemikian rupa dan mengandung unsur kebudayaan. (NDF)









0 komentar: