Sabtu, 22 November 2014

EXPO MINI AJANG EVALUASI KEGIATAN STUDENTDAY 1 SEMESTER


Cibinong, Pesatnews-SMA PLUS PGRI CIBINONG gelar  Expo mini pada Sabtu, (22/11) . Kegiatan ini bertemakan “Pesat In November Kind” dimana dalam tema tersebut menggaris besarkan “keberagaman studentday yang saling berkolaborasi untuk menampilkan karya diwaktu yang sama, dan ditempat yang sama pula”, hal tersebut merupakan kutipan dari pernyataan Bpk Nasukha sebagai Pembina studentday Teater sekaligus coordinator acara expo mini studentday. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 1tahun sekali sebagai kegiatan persiapan untuk expo studentday yang sesungguhnya. Dalam kegiatan kali ini seluruh studentday menyalurkan kontribusi mereka dalam bentuk dan kemasan berbeda sesuai bidang studentday masing-masing.
“Kegiatan expo mini tahun ini, kesannya menarik, ramai, dan menyenangkan. Event pesat memang luar biasa, bahkan event yang dinamakan mini-pun masih sangat diapresiasi oleh seluruh keluarga besar pesat. Pokoknya, maju terus pesat!” ujar Maulida Astika sebagai siswa SMA PLUS PGRI CIBINONG yang tergabung dalam studentday seni tari tradisional. Studentday seni tari tradisional sendiri dalam acara expo mini ini, unjuk kegemilangannya dengan menampilkan tarian “Rampak Gendang”. 
“Kalau expo mini sendiri, manfaatnya menurut saya mengembangkan bakat seluruh siswa, nambah pengalaman, dan secara gak langsung kita bisa saling mengenal siswa antar studentday. Kegiatan yang positif deh pokoknya. Walaupun lelah, lelahnya terbayar melalui kegiatan ini.” ujar Oky Raines Gayatri sebagai siswa yang tergabung dalam studentday Teater . studentday teater sendiri menampilkan hasil pembelajarannya selama 1 semester. Penampilan studentday lain-pun tidak kalah innovative dan kreatif bila dibandingkan dengan studentday lain.
Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh seluruh keluarga besar SMA PLUS PGRI CIBINONG terlebih oleh seluruh dewan guru. Beberapa guru menyatakan pendapatnya seputar kegiatan Expo Mini ini sebagai wujud apresiasi “Dengan diadakannya expo mini ini, siswa menjadi lebih kreatif dalam hal kerjasama dan menambah wawasan tergantung pada studentday masing-masing. Selain itu juga, menambah semangat siswa karena penampilan hasil belajar studentday dilaksanakan didepan umum.” Ujar Ibu Dwi Apriani sebagai guru mata pelajaran kimia.


“Manfaat kegiatan Expo mini ini adalah untuk memberikan pengalaman langsung dan wahana ekspresi seluruh studentday dalam menyajikan karyanya” ujar Bpk Nasukha.
Kegiatan tersebut berlangsung dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 15.00 dengan susunan kepanitiaan yang telah diatur, dimana siswa yang tergabung dalam studentday broadcasting berperan sebagai pembawa acara. siswa yang tergabung dalam studentday seni music modern, music tradisional, sekretaris, tata rias, tata busana, modeling dan teater terlibat sebagai pengisi acara. Sedangkan untuk studentday lain yang ruang lingkup kerjanya didalam ruanganpun ikut terlibat dengan menyalurkan kontribusinya dalam kemasan yang berbeda.
Kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat meriah dan terkoordinir, keterlibatan panitia tidak memperkecil kemungkinan sebagai pendukung utama terkoordinirnya acara tersebut. Tujuan terselenggaranya kegiatan rutin ini, utamanya adalah untuk menunjang bakat siswa dan mempersiapkan kegiatan expo yang sesungguhnya.Pada kegiatan expo mini ini siswa dari berbagai studentday diberikan kesempatan untuk mengekspresikan hasil belajarnya selama 1 semester. Disamping itu, siswa membutuhkan aktualisasi untuk tampil dan memberi pembelajaran luar biasa untuk kepercayaan diri dengan tampil didepan umum.. Rangkaian acara dalam pelaksanaan kegiatan Expo Mini pada tahun ini tersusun sedemikian rupa, dan didalamnya mengandung unsur budaya daerah sehingga memperluas wawasan terhadap kebudayaan daerah di Indonesia disamping itu, expo mini pada tahun ini berjalan dengan efektif dan efisien dan terakreditasi sudah jauh lebih baik dari berbagai segi. Baik manfaatnya, pelaksanaannya dan keseluruhan.  (RIA)














0 komentar: