Sabtu, 12 Maret 2011

Alasan Hengkangnya Posan dari KOTAK band

KOTAK band yang lahir dari ajang The Dreamband Hai 2004 ini sedang menghadapai sebuah goncangan berat. Posan menyebarkan broadcast message lewat bbm yang isinya "Teman2 ku semuanya mulai hari ini gw Posan Tobing udah ngga member di KOTAK lagi. Terima kasih untuk perhatiannya. GBU"

Kabar itu dibenarkan Erie, manajer Kotak ketika dikonfirmasi. Terhitung hari ini 8 Maret 2011, Posan sudah tidak bersama Kotak lagi begitu tulisnya di BBM. Menurut Erie lagi, alasan pengunduran diri Posan itu adalah demi membangun band barunya, Winner.

Tapi Apa alasan Posan keluar dari band yang kini sedang bertengger di deretan band papan atas Tanah Air itu?

“Gue memilih keputusan ini alasannya karena gue punya side project bersama Winner yang saat ini sedang jalan. Disana gue ikut sebagai drummer juga. Begitu juga dengan band baru yang gue tangani, The Sign. Band itu juga sedang jalan dan gue ada dibalik proses kerja mereka. Agak dilematis sih, tapi gue harus memilih untuk lebih fokus. Nah, karena gue ngerasa Kotak sudah besar dan dewasa, akhirnya gue memilih untuk fokus bersama Winner dan memproduseri beberapa band baru lainnya,” ungkap Posan seperti dikutip Warner Music Indonesia dalam siaran pers-nya, Rabu (9/3).

Menurut Posan, ini adalah keputusan dimana waktunya untuk mengembangkan karir. Dia juga menegaskan, dirinya sedang menghadapi sebuah tantangan besar yakni berani keluar dari comfort zone atau zona nyaman karena Kotak sedang di puncak karier.

“Kotak sudah dalam koridor dalam bermusik yang tepat. Jadi ketika gue memilih keputusan untuk mundur, ada step lagi yang harus gue lakukan. Dan itu bagian dari mimpi gue di musik,” paparnya santai.

Winner adalah group band baru yang dibentuk Posan bersama leader grup band Kangen, Dodhy. Para personel Winner lainnya adalah Oly (vokal) Beben (gitar) dan Rio Ricardo (keyboard). Aliran musik yang diangkat berjenis rock yang memakai cengkok Melayu.

Lalu bagaimana pendapat personil KOTAK band yang lain atas hengkangnya Posan dari KOTAK band dan siapakah pengganti Posan?

“Dengan hengkangnya Posan, maka posisi Posan akan diisi oleh Kerabat Kotak, yang mana fans kami sendiri. Soal penampilan, pastinya tetap akan bertiga dulu,” jelas Tantri, yang dikutip Okezone, Rabu (9/3/2011).

Kondisi hengkangnya seorang personil dalam suatu band, dianggap mereka sebagai hal yang biasa terjadi dan tidak ada yang perlu disesali.

“Kita berharap, Posan akan tetap sukses meski bukan dengan Kotak. Karena kondisi seperti ini adalah hal yang biasa terjadi pada band apa pun, kami berharap Kotak tetap bisa berjalan dengan apa yang cita-citakan,” ungkap Tantri.

Meskipun kini Posan telah meninggalkan band yang terpilih menjadi Most Favorite Breakthrough Artis di ajang MTV Indonesia Award (2009), namum mereka tetap akan merilis single baru yang berjudul Cinta Jangan Pergi yang diciptakan oleh Posan.

Sumber : http://www.tabloidbintang.com

http://www.hai-online.com

http://music.okezone.com


Di Posting Oleh Ronny Anugrah

X unggulan 5

0 komentar: