Sabtu, 12 Maret 2011

CAR FREE DAY...



Pada hari minggu kenarin tepatnya tanggak 27 februari gue dan teman-teman SMP gue lari pagi di sekitar jalan protokol di Jakarta. Kalau mau sedkikit Curhat nih ya...gue lahir dan besar di Jakarta sampai SMP dan pas gue SMA gue pindah ke Depok karena pekerjaan ayah gue. Dan pada hari minggu itu gue senang banget karena jalan raya-nya sepi dan bebas dari asap kendaraan bermotor malah banyak orang bersepeda. Ternyata memang dari dulu setiap hari minggu di Jalan protokol di Jakarta itu dikhususkan untuk hari CAR FREE DAY yaitu hari dimana kendaraan bermotor di jalan tersebut tidak boleh melintas sampai jam 10 pagi. Kegiatan ini ternyata banyaaak banget manfaatnya. Diantaranya kegiatan ini bisa memberi kesempatan masyarakat untuk bersepeda santai dan bebas macet juga. Car free day ini juga sangat membantu mengurangi polusi udara yang memang sudah identik dengan Jakarta. Karena di Hari itu hampir tidak ada kendaraan yang melintas hanya sepeda-sepeda dan orang-orang yang lari pagi disana. Dan saya harap Pemerintah mempertahankan kegiatan ini selama mungkin karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Lingkungan dan Kesehatan warga Jakarta dan juga sedikit demi sedikit mengurangi pemanasa global. Dan kegiatan ini juga diharapkan agar para warga Jakarta terbiasa untuk menggunakan sepeda untuk bekerja, sekolah,dll agar kelak Jakarta menjadi bebas polusi.



0 komentar: