Sabtu, 26 Maret 2011

Putri Belum Lama Pakai Sabu

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka pengguna narkoba jenis sabu, Putri Aryanti Haryowibowo (20), yang kini mendekam di balik sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya, diduga belum lama menggunakan narkoba.

”PA ini baru tertangkap kemarin (Jumat dini hari). Kalau dilihat dari kondisinya, dia masih baru memakai (narkoba),” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra di Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Berdasarkan keterangannya kepada polisi, Putri datang sendirian ke kamar GN di Hotel Maharani. Di kamar itu sebenarnya sudah ada GN (34) dan AKBP ES (53). ”PA (Putri) memang kenal dengan ES, jadinya dia bisa masuk ke dalam kamar,” kata Anjan. Di kamar hotel itulah Putri, yang merupakan salah satu cicit mantan Presiden Soeharto, ditangkap.

Adapun Anjan mengaku tidak menyelidiki hal-hal detail terkait hubungan ES dan Putri. Meski kenal dengan ES yang adalah anggota polisi dan melihat latar belakangnya sebagai anggota keluarga Cendana, selama di rutan Putri tetap mengenakan seragam tahanan berwarna oranye seperti tahanan narkoba lainnya.

Ditanya mengenai kondisi kesehatannya, Anjan mengatakan Putri menderita radang tenggorokan. ”Kami sudah bekerja sama dengan Pusdokkes Polda untuk berkoordinasi mengecek kesehatan yang bersangkutan,” ucap Anjan sambil menegaskan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan kepada seluruh tersangka jaringan narkoba GN.

Soal proses rehabilitasi yang diajukan keluarga Putri melalui kuasa hukumnya, polisi tetap mengacu pada Pasal 54 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ”Nanti pengadilan melalui vonis hakim yang memutuskan apakah nantinya tersangka mendapat rehabilitasi,” ucap Anjan.


sumber : Kompas.com

diposting oleh : Aulia Rahma X.6

0 komentar: