Sabtu, 12 Maret 2011

keselamatan lalu lintas

Keselamatan lalu lintas bertujuan untuk menurunkan korban kecelakaan lalu-lintas di jalan. Jumlah korban kecelakaan lalu lintas jauh lebih tinggi dari kecelakaan transportasi laut, kereta api dan udara.

Keselamatan lalu lintas merupakan suatu program untuk menurunkan angka kecelakaan beserta seluruh akibatnya, karena kecelakaan mengakibatkan pemiskinan terhadap keluarga korban kecelakaan.

Mempengaruhi pengguna jalan
Sebagian besar kejadian kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena faktor manusia, sehingga langkah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya pengguna sistem lalu lintas dapat dilakukan melalui:

* Pendidikan
Pendidikan mulai berlalu lintas sejak seorang anak masuk sekolah taman kanak-kanak
dan Penyuluhan melalui media masa

* Perbaikan peraturan perundangan
dengan tata cara mengemudi
* Penegakan hukum
berlalu lintas harus menaati hukum - hukum yang berlaku, dan yang telah di tetapkan oleh pihak yang berwajib.

Sekarang ini banyak sekali para pengendara bermotor yang tidak menaati peraturan lalulintas yang telah ditetapkan oleh pihak berwajib. Para pengendara tidak memikirkan keselamatan maereka.Seperti pengendara motor yang harusnya dan wajib menggunakan helm sekarang banyak sekali yang tidak menggunakkan helm.
Akibat dari tidak mematuhi lalulintas mereka harus berurusan dengan pihak kepolisian . Dan banyak juga kecelakaan yang menyebabkan kematian pada pengendara bermotor dan disebabkan karena tidak mematuhi lalulintas.


nama : irma aprilia
kelas : x1
sumber : batriders.netT

0 komentar: