Sabtu, 19 Maret 2011

Gara-gara Tiga Masalah, Tantowi Ingin Jadi Gubernur Rochmanuddin

19/03/2011 08:02
Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi I (Fraksi Partai Golkar) Tantowi Yahya siap maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dengan mengusung jargon Membangun Kecintaan Warga DKI terhadap Kota Jakarta. Hal itulah yang menurutnya menjadi kunci dasar dalam mengatasi berbagai persoalan yang paling utama di Ibu Kota.

Menurutnya ada tiga persoalan utama di Ibu Kota yang selama ini menjadi keresahan setiap warga DKI.

"Niat saya maju didasari keresahan bersama sebagai warga Jakarta yang hampir selama 30 tahun terkait masalah yang mendera Jakarta ini. Tiga masalah tersebut terkait dengan masalah fasilitasi publik, transportasi, dan banjir," ujarnya dalam jumpa persnya di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (18/3).

Menurut mantan presenter kondang itu, tiga permasalahan tersebut hingga kini sepertinya belum dapat solusi yang benar-benar tepat.

"Dari situ saya memberanikan diri pada pencalonan Agustus tahun depan," katanya. Kunci utama tiga permasalahan utama tersebut, lanjut Tantowi, adalah tidak adanya rasa memiliki warga DKI terhadap Ibu Kota ini. Sehingga ke depannya, pria asal Palembang, Sumatra Selatan, ini akan mengubah paradigma baru dengan membangun kecintaan terhadap kota Jakarta.

Tantowi mencontohkan, Jakarta dengan New York, karena menurutnya sama-sama kota besar. Penduduk asli sedikit, tapi menjadi pusat tinggal penduduk non-asli. Nah di Jakarta, ia melihat tidak ada warga yang mengklaim sebagai orang Jakarta.

"Itu yang beda. Di New York warga menyebut saya New Yorker. Padahal orang New York itu mereka dari Pakistan, Jepang, China dan sebagainya. Artinya Jakarta adalah tempat seperti New Yorker belum ada. Rasa memiliki belum ada," ujarnya mencontohkan.

Selain permasalahan utama, tentu Tantowi juga siap memperhatikan persoalan lain seperti urban, pendidikan, ekonomi kerakyatan, keamanan, dan sebagainya. Karena menurutnya, masalah-masalah tersebut sebagai dampak dari tiga permasalahan utama di atas.(BJK/MEL)

sumber : liputan6.com
diposting oleh : Muhammad Adi Al-Rizky X.7

0 komentar: