Sabtu, 12 Maret 2011

Chihuahua Jadi Anjing Polisi



Anjing polisi adalah anjing yang dilatih khusus untuk keperluan polisi. biasanya disebut dengan K9 (K nine). alasannya adalah karena pengucapannya sama dengan canine, artinya taring.


Tetapi ada kejadian langka.Momo, anjing chihuahua yang menjadi anjing polisi di Jepang. (Guardian)

Seekor anjing jenis Chihuahua bernama Momo lulus tes menjadi anjing polisi di Jepang. Momo yang bertubuh kecil akan menjadi anjing Chihuahua pertama yang "dilantik" jadi anjing polisi.


"Ini sesuatu yang baru, sangat langka anjing chihuahua bisa jadi anjing polisi," kata juru bicara polisi di Nara, bagian barat Jepang. "Kami ingin mengambil keuntungan dari tubuhnya yang kecil."

Momo yang memiliki berat 3 kilogram akan bergabung ke dalam tim penyelamat bencana alam seperti gempa bumi. Tubuhnya yang mini bisa lebih leluasa bergerak masuk ke reruntuhan bangunan ketimbang anjing jenis German Shepherds.

Momo yang saat ini berusia 7 tahun harus bersaing dengan 70 kandidat anjing polisi. Dia termasuk 32 anjing yang lulus tes. Momo yang berkelamin betina ini lulus tes setelah berhasil mengendus keberadaan seorang korban yang "terperangkap" dalam sebuah reruntuhan dalam sebuah simulasi bencana.
Momo hanya membutuhkan waktu limat menit untuk menemukan korban itu. Momo mulai resmi bertugas pada Januari 2011 mendatang.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com

Muhammad. Rizky. S
X.3

0 komentar: