Sabtu, 26 Januari 2013

53 Tim Bersaing Menjadi yang Terbaik


Besok, Honda DBL 2013 West Java Series-West Region Bergulir
BOGOR-Atmosfer Honda DBL 2013 West Java Series-West Region, siap membius kawula muda pecinta basket di Bogor, Sabtu (26/1) besok. Sebanyak 53 tim peserta siap memperebutkan gelar jawara dalam kompetisi basket pelajar SMA terbesar di tanah air tersebut.
Kegairahan sudah terasa sejak roadshow ke sejumlah sekolah di Bogor, Bekasi dan Karawang. Hal ini membuat seluruh peserta tak sabar menantikan kompetisi basket SMA paling bergengsi itu.
Manajer SMAN 1 Ciawi, Yogi Indra Junaedi optimis, timnya bisa memperlihatkan permainan menawan saat berhadapan dengan lawan-lawannya. Beruntung, pihak sekolah memberikan dukungan penuh bagi anak didiknya yang tergabung dalam tim basket cowok-cewek, dancer dan journalis competition ini. “Hal ini menjadi motivasi bagi kami karena sekolah mendukung dan memberi kepercayaan sepenuhnya untuk tampil lebih baik lagi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.
Menurut Yogi, meski persyaratan tahun ini cukup rumit, bukan berarti tidak mempersiapkan semuanya dengan baik. Karena, Smanic mengikuti kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini. “Apapun hasil pertandingan nanti, pengalaman mengikuti Honda DBL sangatlah membanggakan bagi kami. Yang penting setiap bertanding, kita tampil fight,” tegasnya..
Hal serupa juga dirasakan Pelatih SMA PGRI 3 Bogor, Irwan Masduki. Baginya, Honda DBL 2013 West Java Series-West Region adalah perdana bagi timnya.
Mantan Asisten Pelatih SMAN 1 Tamansari itu mengungkapkan, dengan kekuatan yang merata di segala lini akan dijadikan senjata andalan agar lolos dari hadangan lawan. Terlebih, banyak nama-nama besar diprediksi kembali ambil bagian dalam turnamen Honda DBL. “Anak-anak harus tenang dan fokus meski lawan yang akan dihadapi jauh lebih unggul,” sebutnya.
Sedangkan Kapten SMAN 9 Bogor, Jason Andrew Moniaga optimis timnya lebih banyak berbicara dalam kompetisi. Meski menjadi satu-satunya pemain yang pernah turun dalam Honda DBL, namun ia tak patah arang memompa semangat rekan-rekannya. "Saya coba tularkan pengalaman dan spirit bertanding," ucapnya.
Ia beranggapan, dua kali turun di kompetisi sekelas Honda DBL menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan. Karena kompetisi tersebut merupakan terbesar dan paling bergengsi dibandingkan yang lain.
“Kami bangga mengikuti Honda DBL 2013 West Java Series West Region. Karena ini kompetisi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengambangkan konsep Student Athlete. Dari kompetisi ini kami berharap menjadi dasar pengembangan untuk cita-cita kami kedepannya,” kata dia
. Baik pemain maupun penonton yang ada di GOR Pajajaran, akan dimanjakan oleh sejumlah both sponsor di sekitar arena. Akan ada kemeriahan di dalamnya yang bertujuan memberikan hiburan kepada pengunjung.          
Ketua Panitia Honda DBL 2013 West Java Series-West Region, Ilona Natalia mengatakan, keberadaan sponsor sangat penting karena ikut mendukung pelaksanaan kompetisi bola basket pelajar terbesar di indonesia itu. Apalagi, mereka sudah lama menjalin kerjasama dengan PT DBL Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih karena para sponsor yang terus mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya. (rur)
                     
Story Provided by Radar Bogor 
cynthia manurung XI IPA 2

0 komentar: