Sabtu, 26 Januari 2013

BANJIR MENURUNKAN KUALITAS BERAS oleh Nanda Putrialisya X.3



BANJIR MENURUNKAN KUALITAS BERAS


CIBINONG-PESATNEWS,Sabtu (26/01) bencana banjir banyak terjadi dimana-mana terutama di daerah jakarta yang dikenal sebagai pusatnya banjir setiap musim penghujan datang.banyak orang yang dirugikan pada saat-saat seperti ini .banjir bukan hanya merugikan warga jakarta saja tetapi banjir juga dapat merugikan banyak orang di sekitarnya seperti para pedangang beras.

            Terdapat pada salah satu penjual beras yaitu bapak Anda yang beranggapan bahwa banjir sangat merugikan karena kualitas beras menjadi kurang bagus dan lebih menguning semenjak terjadi banjir. Tetapi walaupun harga naik pasca banjir mau tidak mau pembeli harus tetap membeli beras tersebut dikarenakan beras adalah bagian dari bahan makanan pokok. Banyak berbagai macam beras yang naik drastis seperti pada beras pulen merk fajar yang sebelumnya berharga 5rb rupiah sekarang menjadi Rp.7.500/liter. Ada juga beras PRA yang biasanya di gunakan untuk bahan membuat lontong ataupun nasi gorong yang tadinya harganya Rp. 7.000 sekarang naik menjadi Rp. 8.500, tentunya hal ini sangatlah berpengaruh bagi konsumen maupun produsen yang menjualnya.
            Anda mengaku kecewa pada musim penghujan ini karna selain kualitas berasnya menurun konsumen pun protes karena bahan pokok yang biasa di makan oleh mereka tidak sebanding dengan harga yang meraka beli. Balik lagi karena kebutuhan pokok juga mau tak mau mereka harus membelinya. Lalu ada juga beras merah yang harganya pun melonjak naik hingga 30%
           

0 komentar: