Sabtu, 26 Januari 2013

Masih Jaman Galau???




Oleh : Siti Hazard Aldina

Apa sih galau itu? Kenapa sekarang kata-kata “galau” lagi membooming banget ya? Sampai-sampai ada banyak lagu loh yang dibuat untuk suasana yang lagi galau.


Yaps galau itu adalah suatu keadaan dimana perasaan kita sedang gundah dan gelisah. Ibaratnya itu seperti keadaan suram gitu deh, hehehe. Seringkali kan banyak orang yang sedang ada masalah, tiba-tiba bias berubah menjadi galau dalam seketika. Galau itu tergantung mood yang sedang dirasakan oleh seseorang. Bila keadaan moodnya sedang baik,ga akan galau. Tapi kalo moodnya udah gaenak apalagi unmood, udah deh galaunya dimulai. Galau itu biasanya menyerang para kaum remaja loh. Mau itu perempuan ataupun laki-laki pasti pernah merasakan galau. Iyakan? Hahaha.



Ada ga ya dampak dari sikap kita yang lagi galau?
Dampak? Ada ko dampak dari sikap kita kalo lagi galau. Bukannya dampak positif, malahan dampak negative yang ada. Apalagi kalo kita galau dalam waktu yang berkepanjangan, dampaknya pasti bakal kita rasain. Badan kita jadi lemes karena kita galau ataupun mungkin nangis mulu dan kepikiran terus-terusan gara-gara seseorang. Kita juga jadi males mau ngelakuin semua aktivitas kita karena hati dan moodnya lagi gaenak. Karena kalo hati aja udah gaenak, badan juga jadi males bergerak. Kalo bagi para kaum remaja, pada saat disekolah ataupun dikelas pasti jadi ga konsen deh sama pelajaran.

Terus kalo gitu ada solusinya gasih?
            Solusi dalam hal ini? Mmmm ada sih. Pertama kita tuh harus bisa deh buang jauh-jauh perasaan galau kaya gitu. Ga terlalu penting banget kali. Kalau emang kita lagi ada masalah ya diselesaikan dengan baik-baik ga perlu sampai galau-galau yang berkepanjangan. Jangan sampai gara-gara masalah sepele terus kita galau, ehh terus malah bisa ngebuat konsentrasi kita di sekolah jadi kacau terus nilai-nilainya jadi turun deh.Hiii jangan sampai deh ya. Makanya dari itu tenangkan pikiran jangan sampai kaya gitu.
Dan yang kedua itu adalah jangan lupa untuk selalu tersenyum. Emang sih sepertinya ini hal sepele.Tapi tau ga senyum itu bisa membawa kebahagian untuk kita dan juga untuk orang-orang sekitar kita. Mau kita lag dalam keadaan yang kurang mengenakan maupun lagi ada masalah, usahain terus senyum deh. Perempuan yang senyum pasti cantik, sedangkan yang laki-laki? Iyadeh ganteng ko ganteng, hehehe. Kan ada pepatah yang bilang “senyum itu sebagian dari iman” nah maka dari itu mulai dari sekarang gausah deh ya yang namanya galau-galau lagi. Enakan juga senyum. Iya ga? Masih jaman galau? Engga lagi deh, hehehe.

0 komentar: