Sabtu, 26 Januari 2013

Kedatangan Turis di Jepang Melonjak Hingga 34.6% Tahun 2012

Oleh: Aisha Deane Pratiwi (XI U.6)

Jumlah kedatangan turis di Jepang tahun 2012 mengalami lonjakan menjadi 34.6% dibandingkan tahun lalu karena adanya bencana Tsunami dan Gempa Tohoku, itulah yang dikatakan pemerintah.

"Kedatangan turis manca negara total lebih dari 8,3 juta orang, sedikit berkurang dibandingkan dengan tahun 2010 (8,6 juta orang)," ucap Organisasi Turis Jepang Nasional.

"Peresmian layanan baru dengan biaya rendah operator dan pelonggaran visa-penerbitan kondisi oleh pemerintah Jepang juga telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan tersebut", kata seorang pejabat dari organisasi tersebut.

Jumlah pengunjung sempat menurun pada tahun 2011, 6,2 juta orang akibat bencana Tsunami dan Gempa, serta krisis Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima bulan Maret lalu yang sempat menjadi perbincangan dunia. Sedangkan jumlah pengunjung di China merosot lebih dari sepertiga pada bulan Desember dari tahun sebelumnya diikuti sengketa wilayah antara Tokyo dan Beijing, namun untuk setahun penuh memiliki peningkatan sebesar 37.1%.

Pendatang tahunan di Taiwan naik menjadi 47.6% dengan rekor 1,4 juta orang.

Sources: aramatheydidnt  japantoday


0 komentar: