Sabtu, 26 Januari 2013

artikel terkini


Penyakit Populer tahun 2013

Mungkin kalian tidak menyadari kehadiran penyakit yang sangat popular tahun 2013. Bagaimana tidak? Dikarenakan cuaca di Indonesia saat ini tidak menentu dan juga aktivitas yang sangat banyak,wajar saja jika kita sebagai manusia biasa bisa mengalami sakit.
Saat ini penyakit popular yang melanda sebagian Indonesia adalah INFLUENZA atau biasa disebut flu. Sebenarnya flu itu apa sih? Influenza merupakan suatu penyakit infeksi akut saluran pernapasan yang ditandai oleh demam, gigil, sakit otot, sakit kepala dan sering disertai pilek, sakit tenggorokan dan batuk non produktif. Lama sakit berlangsung antara 2-7 hari dan biasanya sembuh sendiri. 
Banyak penduduk di Indonesia yang kini sedang mengalami penyakit flu tersebut. Memang flu ini bukanlah penyakit yang berbahaya.namun jika kita membiarkannya, maka penyakit tersebut bisa menjadi penyakit yang cukup serius. Jika jita sudah mengalami demam, mengigil, sakit otot, sakit kepala dan sering disertai pilek, sakit tenggorokan dan batuk itu adalah tanda-tanda akan mengalami flu. Maka saat itu kita haru mencegahnya sebelum menjadi flu yang serius, seperti yang dikatakan oleh ibu kantoran dan rumah tangga ini.”ya,jika tanda-tanda itu sudah muncul kita harus mencegah dengan minum obat yang disarankan dokter. Jika sudah terlambat maka hubungi dokter yang tepat.” Jelas ibu wiwik srihandikin ini.(ADS,XIIPAU3)

0 komentar: