Sabtu, 19 Januari 2013

PERPUSTAKAAN MEMBERIKAN KENYAMANAN


Meski tampaknya membaca itu dapat membuat kebosanan, tetapi membaca buku itu dapat dilakukan dimana saja, tetapi kita tidak boleh melewatkan waktu tanpa membaca buku di perpustakaan , bahkan ada yang mengatakan kalau membaca buku di perpustakaan itu dapat membuat kita lebih merasa fokus dalam membaca buku tersebut.
Membaca buku sangatlah penting bagi siapa aja, bukan hanya unuk di kalangan pelajar, mahasiswa, atau siapa saja, karena dengan cara kita membaca buku itu kita dapat memperoleh ilmu ilmu yang bermanfaat.
 Setiap sekolah pasti memiliki perpustakaan yang berguna untuk murid-muridnya yang mempunyai hobi membaca buku, tetapi tujuan utama sekolah membangun perpustakaan bukan hanya untuk menyalurkan hobi anak murid yang mempunyai hobi membaca saja, tetapi sekolahan membangun perpustakaan itu untuk mengajarkan murid muridnya untuk mempelajari segala macam buku yang ada di perpustakaan agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.
Salah satunya adalah sekolah SMA Plus PGRI Cibinong ini, ata yang lebih sering dikenal dengan sebutan PESAT, PESAT memiliki 1 perpustakaan yang berada di lantai 2 gedung utama SMA Plus PGRI Cibinong. Berdasarkan dengan apa yang saya ketahui,
siswa dan siswi PESAT lebih sering membaca buku dan mengerjakan tugas di perpustakaan, karena selain nyaman, membaca dan mengerjakan tugas di perpustakaan itu bisa membuat kita lebih fokus, karena keadaan perpustakaan yang tentram,damai, tidak berisik.
Mengerjakan tugas di perpustakaan itu dapat membuat kita lebih mudah mengerjakan tugas tersebut, karena di erpustakaan memiliki banyak koleksi buku apa saja dan kta dapat dengan mudah mencari tugasnya.
Perpustakaan SMA Plus PGRI Cibinong ini memiliki kartu perpustakaan  untuk mengetahui dafttar hadir siswa siswi yang telah mengunjungi perpustakaan, untuk kita mendapatkan kartu perpustakaan itu kita harus mengeluarkan uang sebesar rp.10.000,00 . Di buatkan kartu perpustakaan ini di buat untuk mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi perpustakaan, dan lebih menggampangkan kita untuk mendata karena dengan kartu perpus itu kita hanya menempelkan kartu perpus di lampu  yang berwarna merah bukan lagi mengetik manual di komputernya.

Nama Kelompok = 
  • Eka Tiara A.
  • Intania Putri L.
  • Rita Tri Wulandari
  • Kumala PS.



0 komentar: