Sabtu, 26 Januari 2013

Terjebak Kemacetan



BOGOR, PEZATNEWS –Sabtu (26/01) macet ternyata tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja seperti Jakarta. Tapi macet juga bisa terjadi di jalan-jalan maupun di tempat yang sudah rawan macet seperti di depan pabrik, di depan sekolah-sekolah maupun di pasar. Beberapa penyebab dari terjadinya kemacetan di tempat-tempat tertentu disebabkan karena faktor adanya kerusakan jalan, banyaknya para pedagang kaki lima yang berjualan di pinggirjalan, dan juga karena banyaknya angkutan umum yang suka berhenti dan mencari penumpang secara sembarangan.

Macet biasanya terjadi karena didominasi dengan kendaraan bermotor di jalan-jalan. Macet juga terjadi pada pagi hari disaat seluruh aktivitas baru dimulai maupun pada saat bubaran sekolah dan pabrik. Sehingga keadaan ini yang menimbulkan opini terhadap kebijakan pemerintah mengenai jalan bagi seluruh warga pengguna jalan.

Ardi seorang pegawai bank berkata “Setiap pagi saat ingin hendak bekerja pasti jalan selalu macet dan pasti selalu saja seperti itu tidak pernah berakhir” ujar Ardi. Begitu juga dengan Agus seorang supir angkutan umum. “Mau narik angkot juga jadi ribet begini. Selalu aja macet. Berharap ada kebijakan gitu dari pemerintah” ujar Agus. Semua masalah kemacetan itu harusnya disadari oleh semua warga dan oleh pemerintah. Agar kemacetan ini bisa dengan cepat ditangani dan para pengguna jalan bisa dengan tertib dan teratur dalam berkendara.


Siti Hazard Aldina
XI IPA 5

0 komentar: