Sabtu, 26 Januari 2013

Depok Siap Carikan Lahan Waduk untuk Mengatasi Banjir


Depok- Pemerintah Kota Depok menyatakan kesiapannya mencarikan lahan untuk pembangunan waduk di wilayah Cimanggis, Depok. Pembangunan Waduk Cimanggis dan Ciawi, Bogor tersebut ditujukan untuk mengatasi banjir di DKI Jakarta.
“Ini kan rencana Kementerian Pekerja Umum dan dikerjakan oleh mereka melalui APBN. Kami hanya ketempatan saja, karena itu kami hanya mencarikan lahannya. Lahan yang dibutuhkan nampaknya luas,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Depok, Misbahul Munir di Balai Kota Depok, Jumat (25/1).
Dikatakan Munir, dengan dibangunnya waduk tersebut maka akan ada pembebasan, namun ia tidak tahu berapa luas lahan yang dibutuhkan. Sebab hingga saat ini pihaknya belum berkomunikasi secara teknis dengan Kementerian Pekerjaan Umum.
“Kami sama sekali belum berkomunikasi maupun melakukan pembicaraan. Jadi kami tidak tahu berapa luas lahan yang dibutuhkan. Kalau komunikasi antara PU dengan Wali Kota Depok sepertinya sudah ,” tandasnya.
Lebih lanjut Munir menjelaskan, waduk itu untuk menampung air Sungai Ciliwung sementara sebelum menuju DK Jakarta dikala debit air Sungai Ciliwung tinggi. Untuk itu dari Sungai Ciliwung akan dibuatkan sodetan ke waduk tersebut. (HKXIIPAU5)

Sumber : http://www.depoknews.com/depok-siap-carikan-lahan-waduk-cimanggis.html


0 komentar: