Sabtu, 26 Januari 2013

Banjir Melumpuhkan Kota Jakarta


Cibinong , pezatnews-Sabtu(26/01/13) Jakarta pada saat ini sedang di landa musibah besar . Beberapa daerah di genangi oleh air luapan sungai yang ada di sekitar kota Jakarta . Banjir terjadi karena sungai yang tidak mampu menampung debit air yang terus menerus datang . Diperkirakan pada tahun ini adalah Banjir yang cukup besar .
Akibat banjir yang terjadi beberapa ruas jalan raya lumpuh total dan mengakibatkan para pengedara bermotor tidak dapat melewati jalan tersebut dan terjadi kemacetan di mana-mana . Bahkan karena air menggenangi jalan raya para pengendara roda dua ada yang melewati jalan tol yang mana itu tidak di bolehkan . Namun karena jalan terkena banjir  maka akhirnya mereka memutuskan untuk melewati jalan tol dan para anggota petugas tol dan pihak Kepolisian juga tidak bisa mencegahnya karena ini darurat . sehingga penegendara roda di perbolehkan menggunakan jalan tol .
Banjir yang terjadi juga mengakibatkan kerugian di jakarta yang lumayan menyita waktu masyarakatnya dimulai dari kendaraan yang mogok saat menerobos jalan raya , bahkan rumah-rumah warga yang terkena luapan banjir . Banjir sangat  menyusahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas mereka . Bahkan ada beberapa Sekolah yang di liburkan karena sekolahnya tergenang banjir .
Kegiatan-kegiatan yang biasanya sangat padat yang bisa kita liat dari kota jakarta sekarang kita lihat terhambat karena datangnya banjir kiriman ini . Bahkan Banjir kali ini menelan beberapa korban .
Seharusnya pemerintah bisa cepat menangani kasus banjir ini agar masyarakat tidak mengalami kesusahan dan tidak ada lagi korban dan jakarta kembali beraktivitas lagi seperti semula
Febinia Sarah Tosy XI IPA 4

0 komentar: