Sabtu, 12 Januari 2013

Mempertaruhkan Nyawa Demi Satu Kata “PENDIDIKAN”




Oleh :  Arima, Arinke, Herdini, Imam

“ Perubahan zaman yang semakin pesat dalam bidang pendidikan di kota – kota besar tidak berpengaruh dengan pendidikan di daerah terpencil”
            Pendidikan merupakan tolak ukur dari derajat hidup seseorang, semakin tinggi pendidikan seseorang semakin tinggi pula derajatnya, Prinsip ini harus dimiliki oleh masing - masing individu. Akan tetapi untuk  mencapai tujuan tersebut banyak hal yang harus dikorbankan, mulai dari waktu, tenaga, dana, pikiran, bahkan ada yang mempertaruhkan nyawa mereka demi satu tujuan yaitu “pendidikan”.
Pendidikan itu apa ?
Secara garis besar Pendidikan adalah usaha mewujudkan proses pembelajaran agar setiap individu dapat mengembangkan dirinya dalam hal kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Oleh sebab itu pendidikan harus dimulai sejak dini karena Pendidikan berawal pada saat individu masih dalam kandungan.
KATA MEMPERTARUHKAN ?
Kurangnya sarana prasarana dalam bidang pendidikan merupakan salah satu faktor penyebab penghambat calon penerus bangsa untuk memperjuangkan masa depannya, dari permasalahan diataslah kata MEMPERTARUHKAN menjadi salah satu faktor yang mereka pikir adalah jalan terbaik untuk menggapai masa depannya walaupun harus mempertaruhkan nyawa , selain nyawa lokasi sarana prasarana pembelajaran yang sulit dijangkau yang menyebabkan terjadinya kesenjangan social.
Penyebab ?
Dari permasalahan ini yang dapat kita tangkap adalah ketidakseriusan pemerintah dalam menangani masalah pendidikan di Indonesia, oleh sebab itu jangan menyalahkan jika suatu saat nanti banyak individu yang memilih urbanisasi untuk melanjutkan hidup
Daerah ?
Salah satu contoh daerah yang kebanyakan mengalami permasalah pendidikan ini adalah daerah daerah yang berada di luar pulau jawa.



REPORTASE

Via : Menurut saya semangat anak sekolah yang mengejar pendidikan harus dihargai oleh pemerintah jangan dianggap sepele

Arinke : Menurut saya anak Indonesia memiliki semangat yang harus diacungi jempol, tergantung dari pemerintah yang dalam menanggapi hal tersebut.

Arima : Menurut saya pelajar di Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar bagi negaranya tanpa didampingi dengan sarana dan prasarana yang ada

 _________________________________________________________________________________

TIPS
Sebaiknya pemerintah lebih peduli dalam bidang pendidikan, dan tak hanya peduli tetapi harus bersikap adil terhadap pendidikan di kota besar maupun di kota terpencil





0 komentar: