Jumat, 20 Agustus 2010

Gak ada orang BODOH

Jadi inget materi pelajaran waktu di tempat kursus bahasa inggris. Sekedar info aja ya temen-temen, di dunia ini gak ada manusia yang bodoh. Mereka memiliki kecerdasan yang nggak sama. Buat yang ngga pinter matematika, fisika, kimia, atau yang lainya, jangan khawatir, mungkin dari kamu memiliki tipe kecerdasan yang lain.

Pada tahun 1983, Dr. Howard Gardner, professor dari Harvard University telah menyebutkan ada 8 macam jenis kecerdasan. Teorinya menyebutkan, “Human being are smart in many ways”

1. Logical-Mathematical intelligence
Orang yang memiliki kecerdasan Logical-Mathematical intelligence biasanya senang bermain dengan angka, menganalisis angka, dan ia cerdas dalam menggunakan logikanya.

2. Verbal-Linguistic intelligence
Orang yang memiliki kecerdasan ini biaanya mampu memikat orang menuju dunianya. Biasanya mereka yang pandai membuat puisi, atau pandai berbicara, dan pandai dalam menguasai bahasa-bahasa itulah yang dimiliki oleh tipe kecerdasan ini.

3. Musical intelligence
Orang yang memiliki tipe kecerdasan Musical intelligence biasanya adalah mereka yang pandai bermain musik. Pandai membuat berbagai macam lagu.

4. Visual-Spatial intelligence
Orang yang memiliki kecerdasan Visual-Spatial intelligence biasanya pandai membaca gambar, menganalisis foto, atau membaca grafik dan menganalisisnya.

5. Bodily-Kinesthetic intelligence
Orang yang berkecerdasan Bodily-Kinesthetic intelligence biasanya adalah mereka yang senang bergerak. Mereka senang berolahraga, mereka senang berdansa. Semua yang berhubungan dengan bergeraknya anggota badan, itu mereka senang.

6. Intrapersonal intelligence
Orang yang memiliki kecerdasan ini biasanya adalah mereka yang mampu memahami dirinya sendiri. Mereka tahu betul tentang mereka sendiri, mereka mampu untuk menahan emosi mereka masing-masing.

7. Interpersonal intelligence
Orang yang memiliki kecerdasan Interpersonal intelligence adalah mereka yang mampu memahami karakter orang lain. Orang ini cenderung memiliki banyak teman dan bergaul dengan siapa saja, karena mereka mampu berkomunikasi dengan baik.

8. Naturalistic intelligence
Orang yang berkecerdasan Naturalistic intelligence adalah mereka yang sangat peduli terhadap lingkungannya. Mereka sangat mencintai alam sekitarnya.

wisny ima p (XI IPA 1)/*berbagai sumber

0 komentar: