Jumat, 06 Agustus 2010

Isra’ Mi’raj of PESAT

Persiapan Berpuasa dalam Menghapus Dosa

CIBINONG, Pesat 51_News- Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1431 H/2010 M, SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan acara Islamiyah Rabu, (4/8) yang bertemakan “Jadikan shalat sebagai perisai diri dari perbuatan yang tidak terpuji”. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Gedung Pembelajaran 1 dan diikutsertakan oleh seluruh warga SMA Plus PGRI Cibinong dengan mengundang salah satu Ustadz ternama yakni Ustadz Syahrul Syah.

Acara ini dimulai dengan sesi absen untuk seluruh siswa dan siswi SMA Plus PGRI Cibinong. Pada tahap ini kurang berjalan dengan lancar diakibatkan oleh tidak tertibnya siswa dalam mengabsen dan menerima snack dalam acara tersebut. Ditambah lagi “Ada saja siswa yang belum bayar untuk acara tersebut, padahal batas waktu sudah ditentukan dalam surat edaran, yakni tanggal 30 Juli” ucap Maya, selaku Bendahara dalam panitia EKSIS.

Karena kelalaian tersebut, acara dimulai sedikit terlambat dengan waktu yang telah direncanakan, yakni dimulai pukul 08.15 WIB. Sebelum memasuki acara formal, terlebih dahulu acara dimulai dengan penampilan Tim Marawis dari EKSIS yang membuat suasana Isra’ Mi’raj semakin ramai ditambah dengan lagu lucu yang dibawakan tetapi masih bernuansa Islami. Dilanjutkan dengan penampilan Band Narnia dari OSIS SMA Plus PGRI Cibinong yang tak kalah menariknya dengan membawakan lagu “Andai Ku Tahu” dari salah satu band ternama di Negara ini yakni Ungu. Dan tidak mau kalah eksis juga dalam acara keagamaan seperti ini, grup band Still Alone pun ikut memeriahkan acara ini dengat mengaransemen shalawat sehingga menjadi irama yang indah. Tak lupa dari kalangan para remaja wanita yang tergabung dalam nasyid oleh Riska Razak dan Kawan-kawan membawakan sajian nasyid nan merdu. Lebih lengkap lagi dengan penampilan Band The Female.

Setelah menampilkan karya siswa siswi SMA Plus PGRI Cibinong, masuklah pada sesi acara formal. Diawali dengan sambutan Oleh Bapak Kepala Sekolah yakni Dr. H. Basyarudin Thayib, M. Pd. yang menjelaskan betapa pentingnya acara-acara keagamaan seperti ini karena bukan hanya ajang memperingati hari keagamaan melainkan sebagai satu bahan pengajaran penting bagi siswa siswi SMA Plus PGRI Cibinong tentunya. Setelah sambutan yang sangat wibawa dan memberikan semangat kepada seluruh siswa siswi, acara ini dilanjutkan oleh kehadiran yang telah ditunggu-tunggu, yakni penampilan Ceramah dan siraman rohani Islam dari Bapak Ustadz Syahrul Syah. Beliau sangat asyik dan tidak kaku dalam membawakan ceramah. Sangat berbaur dan lucu dengan humor-humor yang beliau berikan dalam ceramahnya,dapat dilihat dari ekspresi para peserta acara ini sampai-sampai ada yang tertawa terbahak-bahak. Tetapi, setengah jam sebelum acara siraman rohani selesai, dilakukanlah Do’a bersama untuk memohon ampunan kepada Allah swt, Orang tua, Guru dan teman yang ada, agar puasa kita yang sebentar lagi akan dilaksanakan lancar dan tidak ada hambatan untuk meraih Pahala sebanyak-banyaknya.***(FD)

Fina Destriana (XI-IPA UNG.1)

0 komentar: