Jumat, 13 Agustus 2010

tertawa bisa bikin sehat

Setiap orang di dunia ini pasti pernah tertawa bukan? Gak mungkin kalo seumur hidupnya seseorang belum pernah tertawa. Tertawa itu salah satu action kita dari rasa senang yang kita rasakan.

Mungkin sebagian orang berfikir bahwa tertawa ya cuma sekedar tertawa. Tapi ternyata tidak selamanya juga tertawa seperti apa yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Tertawa itu juga bisa bikin sehat loh teman-temaaaaan. Ga percaya? Wisny punya bukti!

Pada tahun 1999, ada seorang perempuan yang menderita kanker payudara stadium IV. Dokter juga telah memprediksi bahwa ia memiliki harapan hidup yang kurang dari lima tahun. Namun ia tidak pernah menyerah melawan penyakitnya itu. Dia mencoba berbagi macam pengobatan.
Pengobatan pertama ia lakukan ke klinik tempat keluarganya dan kerabatnya. Disana dia menonton video lucu. Selama menonton video itu dia terus saja tertawa. Lalu, setelah ia rutin menjalani pengobatan tersebut, ia merasa jiwa, pikiran, dan semangatnya merespon dengan sangat baik. Dan hasilnya, sampai sekarang dia terbebas dari kankernya.
Setelah ia sembuh dari kankernya, ia merasa bahwa ia harus membuat orang lain sembuh juga dengan tertawa. Maka dari itu, tujuan dia sangat sederhana, yaitu membuat orang lain tertawa.
Setelah itu, ia mendirikan sebuah klinik juga untuk orang-orang yang memiliki penyakit yang sudah sejak lama diderita, depresi, dan trauma. Dan sampai sekarang, usahanya berhasil.

Itu tadi merupakan kisah nyata loh teman-teman. Dan tahukah kamu bahwa 15 menit kita tertawa, sama seperti 10 menit kita berolahraga dengan olahraga mesin dan juga sama seperti kita 15 menit bersepeda di stasioner? Itu nyata, dikemukakan oleh William Fry Jr., M.D., psikiater dari Stanford University.
So, laugh it up! :D

Wisny Ima Prasetyo XI IPA 1

0 komentar: