Sabtu, 07 Agustus 2010

SULIT UNTUK BERTANGGUNG JAWAB

Kedewasaan seseorang tidak dilihat dari usia dan cara berbicara yan berlaak kedewaasaan. Melainkan, cara keseharianya bergaul dan cara berbicaranya yang tidak berantakan sikap yang terkadang sulit dicapai oleh seseoran yaitu memegang kepercayaan dan “sulit bertanggung jawab” tidak semudah itu memiliki sikap ini. Tak jauh seseorang yang akrab di panggil adin ini masih sangat masih keliru dengan kedua sikap ini terutama tanggung jawab. Sebab, Banyak orang yang meremehkan sikap ini.

Padahal akibatnya sanat berdampak besar. Adin pun berkata : “Mengapa sulit memegang tangung jawab daripada bertanggung jawab”. ( Sambil kebinggungan ). Mungkin bila memegang tanggung jawab dengan bertanggung jawab lebih besar bebanya di bandingkan bertanggung jawab . Karena selain kita bertanggung jawab kita pun berkewajiban memegang teguh pendirian dari tanggung jawab tersebut. Maka dari itu sangat sulit memiliki sikap bertanggung jawab. Adin bertanya : Apakah ada seseorang yang selalu memiliki sikap bertanggung jawab ?”.(Sambil penasaran). Padahal kebanyakan orang terkadang malah melepas tanggung jawab ?”. Menurut saya hal seperti ini tergantung dari bagaimana cara seseorang tersebut memahaminya .

Di sebagian banyak orang pasti sulit dapat memiliki sikap tanggung jawab. Walaupun mereka pasti sudah terbiasa dari kecil di tanamkan oleh orang tuanya untuk memiliki sikap tersebut. Rani berkata : “ Sikap tanggung jawab saya yang di tanamkan oleh orang tua tentu di masa yang akan datang akan sangat berguna sekali”. Biasanya orang yang memegang nilai tanggung jawab pasti di setiap pekerjaan akan di selesaikan dengan rapih dan cepat. Maka, akan banyak orang yang sangat orang tersebut. Contohnya seperti guru yan akrab di sapa guru kimia handal Bu Ema ini berkata : “ Bertanggung jawab ialah sikap yan sangat di perlukan bagi setiap orang. Karena tanpa adanya sikap ini seseorang tidak akan dapat menghapuskan atau menyelesaikan permasalahan yang sedang di alami.

Setiap kesulitan atau adanya permasalahan yang sedang terjadi tentu tidak jauh dari tanggung jawab. Karena kunci dari penyelesaian dalam suatu permasalahan ialah tanggung jawab . Jika tidak ada sikap tersebut dalam melakukan penyelesaian dalam msalah maka akan semakin rumit permaslahan yang terjadi. Pernyataan ini telah di ungkapkan oleh siswa kelas II IPA yang sering akrab di sapa panjul ini berkata : ” Memang benar sanggup tidak sanggup bila menyelesaikan suatu permasalahan tidak akan usai jika tidak adanya suatu sikap saling tanggung jawab.” Tuturnya .Jadi semua persoalan tentu pastinya akan sangat memerlukan sikap ini.
















NURANI RESMANA PUTRI, 15 TAHUN
SISWI SMA PLUS PGRI CIBINONG
“Bahwa sikap tanggung jawab timbul karena adanya kesadaran dari diri seseorang itu tersebut “.

ADIN RAMADAN , 15 TAHUN
PEKERJA
“ Jangan pernah menggangap remeh sikap tanggung jawab karena akhirnya nanati kita pasti membutuhkan sikap ini ”.

BU EMA SEBAGAI GURU KIMIA DI
SMA PLUS PRI CIBINONG
“ Sikap tanggung jawab akan sangat penting untuk masa depan kita nanti dan sikap ini harus di miliki oleh setiap orang “ .

REZA, SISWA KELAS XII IPA I DI
SMA PLUS PGRI CIBINONG
“ Semua orang pasti memilki masalah tentunya tanggung jawab pasti membantu menyelesaikan masalah “.


TIPS – TIPS INGIN MENJADI ORANG YANG BERTANGGUNG JAWAB :
1. Biasakan diri kamu untuk bersikap tegas.
2. Menjalankan setiap kewajiban kamu dengan baik.
3. Di setiap seseorang memiliki setiap masalah seharusnya jangan pernah untuk pergi dari masalah tersebut.
4. Sebaiknya bisa bersikap lebih dewasa dan bijaksana dalam menghadapi segala permasalahan.
5. Memiliki sikap yang displin dalam berbagai hal.



Nama : Eka Riski Setiawan
Kelas : XI. IPA 2

_ RUBRIK _

0 komentar: